28 Oktober 2021

66 SMP di Banjar, Laksanakan UNBK Secara Mandiri

1 min read

Pelaksanaan UNBK Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2019 lalu

BANJAR– Dari tahun- ketahun, terjadi peningkatan mengenai jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

Kepala Bidang  Pemberdayaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar Liana Penny (Kanan)

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Bidang  Pemberdayaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar Liana Penny menyampaikan bahwa ditahun 2020 ini,  dari total 73 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Banjar, terdapat sebanyak 66 SMP yang bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, dan 11 SMP belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Saya menilai terdapat peningkatan yang signifikan dari tahun 2019 yang lalu, dimana pada tahun 2019 hanya sebanyak 21 SMP saja yang melaksanakan UNBK secara mandiri, namun Alhamdulillah ditahun 2020 ini sudah terdapat 66 SMP yang bila melaksanakan UNBK secara mandiri,” ungkap Liana.

Liana menambahkan, untuk sekolah SMP yang tidak bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, para siswa dan siswi disekolah tersebut akan melaksanalan UNBK di sekolah yang bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Nanti para siswa dan siswinya akan melaksanakan UNBK di sekolah yang berdekatan dengan sekolah mereka, bisa di SMA, SMK, atau SMP,” tutup Liana.

Untuk diketahui, Kabupaten Banjar akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa dan siswi SMP secara serentak pada tanggal 20-23 April mendatang. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?