25 Oktober 2021

Ratusan Pelajar Se Kalsel, Ikuti Festival Olahraga Pelajar Tahun 2020

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan keterangan kepada wartawan pada Rabu (19/02)

BANJARMASIN – Tak salah, jika pembina olahraga terbaik disematkan kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Karena pada masa kepemimpinan Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel), begitu banyak even olahraga yang diselenggarakan di Kalsel. Mulai dari olahraga beladiri seperti karate dan silat, hingga olahraga beregu seperti basket dan futsal. Bahkan gubernur yang juga jago mengarang lagu ini pun, sangat gemar berolahraga. Diketahui beliau seorang karateka, dan sangat menggilai olahraga futsal. Bahkan pada acara pembukaan Festival Olahraga Pelajar tingkat provinsi tahun 2020 di GOR Hasanuddin Banjarmasin, pada Rabu pagi (19/2), Paman Birin bersama tim andalannya menyempatkan diri menjajal lapangan baru di GOR Hasanuddin, dengan bermain futsal melawan tim dispora Kalsel.

“Bagus lapangannya, dan ini sudah berstandar nasional. Bangku penonton juga¬† semakin bagus, terlihat bersih dan luas,” jelas gubernur kepada wartawan usai bertanding melawan tim futsal Dispora Kalsel pada Rabu pagi (19/2).

Para pelajar yang menjadi peserta Festival Olahraga Pelajar tahun 2020

Sementara terkait festival olahraga pelajar yang baru saja dibuka dirinya secara resmi, gubernur mengatakan sangat senang melihat antusiasme para pelajar di Kalsel, untuk mengikuti festival tahun ini.

“Festival ini merupakan wujud komitmen pemerintah provinsi, untuk terus menggelorakan olahraga terutama di kalangan pelajar. Saya yakin melalui kegiatan semacam ini, olahraga Kalsel suatu saat ini nanti akan mampu menunjukkan taringnya di kancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sementara itu menurut kepala dinas pemuda dan olahraga Kalsel Hermansyah, festival rutin tahunan ini, juga menjadi ajang bagi pemerintah provinsi mencari bibit-bibit atlet berbakat, yang nantinya dapat mewakili Kalsel di even-even olahraga nasional dan juga internasional.

“Antusiasme pelajar untuk mengikuti festival ini sangat luar biasa. Bahkan kami terpaksa harus membatasi jumlah peserta, khususnya pada cabang olahraga futsal,” ujarnya seraya menambahkan bahwa festival olahraga kali ini hanya mempertandingkan 5 cabang olahraga. Yakni catur, bulutangkis, tenis meja, futsal dan basket.

Selain membuka secara resmi Festival Olahraga Pelajar tingkat provinsi tahun 2020, gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga meresmikan penggunaan mess atlet, yang ada di komplek GOR Hasanuddin. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur, disaksikan sejumlah unsur Forkopimda Kalsel yang hadir. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?