16 Oktober 2021

Tingkatkan Mutu PNS, Pemprov Kalsel Gelar PPD Angkatan I

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyematkan id card ke peserta tanda kegiatan resmi digelar.

BANJARBARU – Guna meningkatkan mutu pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing di era industri 4.0, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan pelatihan perencanaan pengembangan daerah (PPD) bagi Pegawai Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yang dihelat di Aula Gedung Kampus I BPSDMD Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (17/2).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menghadiri dan meresmikan kegiatan PPD Angkatan I, di Aula Gedung Kampus I BPSDMS Kalsel, Senin (17/2).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan khusus menangani pengembangan peningkatan kualitas SDM dilingkungan Pemprov Kalsel ini, mengharapkan PNS yang sudah diberikan amanah tersebut, bisa mengupgrade kemampuan dasarnya menjadi ahli dalam membidangi khusus perencanaan dan penelitian di wilayah Kalimantan Selatan.

“Saya berharap untuk PNS yang sudah dipercaya untuk mengikuti PPD angkatan I ini, yang dibekali selama lima hari kedepan dapat mengusai di era industri 4.0 sesuai keperluan yang diinginkan Pemerintah kita,” tutur Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Tak hanya itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, juga menginginkan apabila PNS yang berhasil menyelesaikan pelatihan, nantinya mampuĀ  mengaplikasikan program perencanaannya untuk membangun banua agar lebih baik lagi, sebagai perangkat satuan yang berperan dekat dengan masyarakat di bumi Antasari.

“Hal ini lah yang Kita inginkan semua tujuannya apa, ya agar dapat menggelorakan rakyat baik dalam sektor pengembangan, setelah itu menuju pembangunan lebih baik lagi di banua,” imbuh Paman Birin.

Bahkan, Paman Birin mengungkapkan dalam pelatihan yang digelar Pemprov Kalsel melalui BPSDM Kalsel ini dapat memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap masyarakat serta perkembangan banua Kalimantan Selatan.

“Semoga setelah mendapatkan pelatihan yang digelar melalui BPSDMD Kalsel ini para eselon yang mengikuti bisa lebih berkembang dan terus gelorakan untuk rakyat,” tutur Paman Birin lagi.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Kalsel, Muhammad Nisfuani, menjelaskan, dalam menggelar kegiatan PPD angkatan I tersebut sudah dituangkan dalam peraturan Pemerintah, mulai dari peraturan Kemenpan-RB, Perda Provinsi Kalsel dan Pergub Kalimantan Selatan.

“Dalam kegiatan ini kami sudah menyesuaikan dengan aturan yang tertuang dalam nomor 86 tahun 2017 dari Kemenpan-RB dan Perda nomor 7 tahun 2016 – 2021 hingga mengacu pada Pergub Kalsel nomor 072 2016 tentang kedudukan susunan organisasi, tugas fungsi dan tata kerja perangkat daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Nisfuani.

Selain itu, Ia menjelaskan, manfaat mengikuti kegiatan PPD yang digelar oleh Pemprov Kalsel melalui BPSDMD Kalsel, para peserta akan mendapatkan keuntungan lebih salah satunya menambah kemampuan dalam menghadapi era industri 4.0.

“Menghadapi era digitalisasi ditahun ini, maka, PNS dilingkup Pemprov Kalsel dituntut agar lebih bisa bersaing dalam industri tersebut agar kedepannya bisa lebih berkembang untuk kemajuan banua di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dengan didampingi Kepala BPSDMD Kalsel, M. Nisfuani dan peserta PPD Angkatan I.

Dalam kegiatan yang diikuti 50 peserta yang terdiri dari jajaran SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini akan mengkuti kegiatan PPD angkatan I selama lima hari dari 17 – 21 Februari 2020. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?