28 Oktober 2021

Koordinasi Terus Ditingkatkan Antar Dinas Perhubungan

2 min read

Foto bersama usai pembukaan Rakor Sektor Perhubungan di Kalsel (Sekdaprov Kalsel ditengah menggenakan baju kopri)

BANJARMASIN – Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel harus terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta Dinas Perhubungan yang ada di Provinsi Kalsel ini. Demikian disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya, yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, saat membuka Rapat Koordinasi Sektor Perhubungan di Kalimantan Selatan, bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Senin (17/2).

Dalam sambutannya gubernur berpesan agar Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel dapat selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan, serta Dinas Perhubungan yang ada di Kalsel.

“Dengan begitu, maka diharapkan koordinasi dapat meningkatkan konektivitas keselamatan transportasi di Kalimantan Selatan,” ucap sekdaprov membacakan sambutan gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Kalsel Rusdiansyah menyampaikan, rapat ini dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, anggota komisi 5 DPR RI, anggota komisi 3 DPRD provinsi Kalsel, serta seluruh perwakilan Dinas Perhubungan dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

“Rapat koordinasi yang kami gelar ini, untuk meningkat kerjasama antar Dinas Perhubungan di Kalsel, dalam rangka meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya,” ucap Rusdiansyah.

Rusdiansyah juga mengatakan, jika pada tahun 2020 ini, Pemerintah Provinsi Kalsel mendapatkan bantuan bus dari Kementerian Perhubungan sebanyak 5 unit.

Dan, dua bus BRT dari enam angkutan umum yang diberikan Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, diserahkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, kepada Pemerintah Provinsi.

Menurut Rusdiansyah, nantinya bus tersebut akan dibagikan kepada pemerintah daerah di provinsi ini.

Pada penyerahan bus dilakukan prosesi potong pita serta tapung tawar, yang dilakukan pemuka agama, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, serta disaksikan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdiansyah juga mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keinginan masyarakat, yang meminta digratiskan BRT ketika acara haul guru sekumpul berlangsung.

“Berdasarkan keinginan masyarakat yang meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, untuk mengratiskan bus BRT selama haul guru sekumpul berlangsung. Kami akan menindaklanjutinya,” tutur Rusdiansyah.

Rusdiansyah mengharapkan, dengan memberikan pengratisan tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi jama’ah guru sekumpul. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?