BanjarNews

Umbul-Umbul Pertanda Haul Guru Sekumpul Sudah Mulai Menghiasi Sepanjang Jalan Astambul

BANJAR – Untuk menyemarakkan pelaksanaan Haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (abah Guru Sekumpul) pada 29 Februari hingga 1 Maret mendatang, berbagai ornamen-ornamen hias serta umbul-umbul sudah terpasang disepanjang jalan Kecamatan Astambul.

Beberapa ornamen yang dipasang, cukup menarik perhatian, salah satunya ucapan selamat datang kepada para jamaah yang terpasang dispanduk dengan ukuran cukup besar membuat para pengendara yang melihatnya cukup terkesima.

Camat Astambul Sirajuddin Ali

Kepada Reporter Abdi Persada FM, Camat Astambul Sirajuddin Ali menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur bisa menyambut para jamaah haul Guru Sekumpul yang lewat dari Kecamatan Astambul.

“Alhamdulillah, kami dan kawan-kawan sudah mempersiapkan diri menyambut jemaah yang lewat sini dengan memasang tenda dan semua sekolah-sekolah yang ada di pinggiran jalan Astambul sudah kami ajak untuk melayani para jamaah haul agar tidak terlantar,” ucap Sirajuddin.

Saat ditanya mengenai pengadaan warung- warung gratis saat haul guru sekumpul, Camat Astambul Sirajuddin menyampaikan bahwa pihaknya belum mengkoordinasikan mengenai warung gratis.

“Itu biasanya spontan, masyarakat nanti pasti membuka, karena pada haul-haul sebelumnya para masyarakat disini banyak yang membuka warung gratis untuk para jamaah, karena kecintaan mereka dengan guru sekumpul,” ungkap Sirajuddin lagi.

Dari pantauan Abdi Persada FM, disepanjang jalan Astambul, terlebih di Desa Sungai Tuan Ulu terpasang puluhan umbul-umbul dan spanduk yang  bertuliskan ucapan selamat datang kepada para jamaah haul, dengan adanya umbul-umbul tersebut, maka terlihat para warga Desa Sungai Tuan Ulu sangat antusias menyambut haul ke 15 Guru Sekumpul. (MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat