28 Oktober 2021

Persiapan PON, Dispora Kalsel Datangi Papua

1 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Untuk turutserta mensukseskan perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, maka jauh-jauh hari Kementerian Pemuda dan Olahraga mengundang seluruh Dinas Pemuda dan Olahraga dan Koni Se Indonesia termasuk Provinsi Kalsel, untuk menghadiri rapat di Papua.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Kalsel Hermansyah, keberangkatan Dispora Provinsi Kalsel bersama Koni Kalsel ke Papua, untuk mengikuti rapat pelaksanaan PON 2020 di Papua, oleh Kemenpora.

“Kami juga akan melihat kondisi terkini, persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Dengan melihat langsung kondisi di Papua tersebut, akan diketahui apa yang harus di singkronkan, setelah melihat jadwal, tempat pertandingan, dan lainnya,” tutur Hermansyah.

Hermansyah berharap, persiapan Papua sudah matang untuk digelarnya perayaan akbar PON 2020, yang akan dihadiri seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah mengatakan, Dispora Kalsel juga akan meminta kepastian, dan penjelasan mengenai 10 cabang olahraga yang rencananya akan dipertandingkan di Provinsi Jawa Timur.

“Nantinya, akan ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di luar Papua. Yakni, di Provinsi Jawa Timur, untuk itulah pada rapat yang digelar Kemenpora ini, kami meminta kepastian,” ungkap Hermansyah.

Ke 10 Cabor tersebut, yakni, balap sepeda, brige, golf, dansa, gateball, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja, serta woodball.

Koni Pusat juga telah menandatangani Surat Keputusan (SK) terkait cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Dalam SK tersebut ditetapkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, 679 nomor pertandingan/perlombaan dan kuota atlet sebanyak 6.442 orang. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?