16 Oktober 2021

Santri Ponpes Al Irsyad Menggelar Khataman Massal Al-Qur’an

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (kiri) bersama Pimpinan Ponpes Al Irsyad, Amrun As-Ari (Kanan)

BANJAR – Pelaksanaan khataman massal yang diikuti lebih dari 200 santri ponpes Al Irsyad dilaksanakan pada Rabu (12/2), di halaman Pondok yang berlokasi di Sungai Tuan ilir Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Santriwan dan Santriwati Ponpes Al Irsyad saat acara Khataman Massal Al-Qur’an

Dalam pelaksanaan khataman massal tersebut  terlihat raut senang para santri beserta seluruh tenaga pendidik Ponpes Al Irsyad, dikarenakan khataman massal tersebut dihadiri langsung oleh orang nomor 1 di Kalimantan Selatan, yakni Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, beserta rombongannya.

Pimpinan Ponpes Al Irsyad Amrun As-Ari menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dikarenakan khataman massal yang pertama kali pihaknya gelar tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel.

“Alhamdulillah, sejak pondok pesantren Al Irsyad didirikan dari tahun 1936, baru ditahun 2020 ini Gubernur Kalsel (yang sekarang di jabat oleh Sahbirin Noor) berhadir pada acara kita, dan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan dan kesenangan bagi kami, karena Paman Birindapat berhadir ditempat kami,” ungkap Amrun.

Amrun menambahkan, bukan hanya para santri beserta seluruh tenaga pendidik Ponpes Al Irsyad saja yang menunggu-nunggu kedatangan Paman Birin, namun seluruh warga Sungai Tuan ilir juga sudah menantikan kedatangan Paman Birin.

“Kami mempersiapkan segalanya beserta seluruh warga Sungai Tuan ilir sejak 6 bulan yang lalu, dan alhamdulillah persiapan kami beserta warga tidak sia-sia, dikarenakan Paman Birin dapat berhadir secara langsung ketempat kami,” jelas Amrun.

Sementara itu, ditempat yang sama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga dan seluruh tenaga pendidik Ponpes Al Irsyad atas undangan yang ditujukan kepadanya, serta dirinya juga mengharapkan agar para santri dapat menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua masing-masing.

“Ulun berharap, para santriwan dan santriwati  Ponpes Al Irsyad agar selalu giat belajar agar kedepannya dapat menjadi orang-orang yang sukses, serta harus selalu taat kepada orang tua, karena kunci sukses itu cuma satu, yakni harus taat kepada orang tua,” ucap Sahbirin Noor.

Untuk diketahui, khataman massal tersebut diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati tingkat akhir yang terdiri dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Raudhatul Athfal (RA). (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?