19 Oktober 2021

Gelar Temu Wartawan, BI Kalsel Kenalkan Pimpinan Barunya

2 min read

Kepala KPw Bank Indonesia Kalsel (tengah batik coklat) saat memperkenalkan diri kepada wartawan di Banjarmasin pada Rabu (12/02)

BANJARMASIN – Pergantian pucuk pimpinan di lembaga pemerintah maupun swasta, adalah suatu keniscayaan. Itu pula yang terjadi di jajaran kantor perwakilan (KPw) Bank Indonesia Kalimantan Selatan. Dimana pada akhir Desember 2019 lalu, kepala kantor nya berganti dari Herawanto, menjadi Amanlison Sembiring. Namun sosok pimpinan baru di jajaran KPw Bank Indonesia Kalsel ini, belum secara resmi memperkenalkan diri kepada insan pers, yang rutin melakukan peliputan di lembaga negara ini. Baru pada Rabu (12/02), kepala kantor perwakilan BI Kalsel yang baru Amanlison Sembiring, bertatap muka langsung dengan para wartawan, pada kegiatan temu wartawan bulan Februari, dikantornya kawasan jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Diawali dengan makan siang, setelah menunggu lumayan lama, para wartawan akhirnya bertemu dengan Amanlison, yang datang didampingi deputi direktur KPw BI Kalsel Dadi Esa Cipta, dan kepala divisi sistem pembayaran (SP) pengelolaan uang rupiah (PUR) layanan dan administrasi KPw BI Kalsel R. Bambang Setyo P. Acara pun berlangsung dengan santai namun serius, membahas soal inflasi, pertumbuhan ekonomi di Kalsel, serta penerapan QRIS di Kalimantan Selatan.

“Perkenalkan nama saya Amanlison Sembiring. Kalau mendengar nama saya, pasti rekan-rekan sudah dapat menebak darimana asal saya. Sebelum di sini saya ditugaskan di Surabaya, tapi jangan tanya soal Surabaya ke saya, karena di sana saya cuma 2 bulan saja, dan mendapat tugas sebagai kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Kalsel, dan koordinator untuk regional Kalimantan. Dulu saya pernah tugas di Kalimantan Tengah, dan juga pernah menjabat sebagai kepala KPw Kalteng. Jadi ulun paham haja bahasa Banjar,” ucapnya yang disambut derai tawa dari para wartawan yang datang atas undangan Bank Indonesia tersebut.

Lebih lanjut Amanlison berharap, kerjasama baik yang sudah terjalin selama ini antara para wartawan dengan Bank Indonesia, dapat terus dipertahankan. Ia juga meminta insan pers, untuk tidak segan memberikan masukan serta saran, untuk terus menjalin kemitraan antara keduanya.

Rencananya, proses pengukuhan Amanlison Sembiring sebagai kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Kalsel ini, akan digelar awal Maret mendatang di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, dengan mengundang seluruh unsur Forkopimda Kalsel termasuk gubernur Kalsel Sahbirin Noor. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?