19 Oktober 2021

900 Ton Sampah Banjarmasin Dibuang ke TPA Regional Banjarbakula

1 min read

Kabid Kebersihan DLH Kota Banjarmasin Marzuki

BANJARMASIN – Setelah dioperasionalkannya TPA Banjarbakula oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, maka Kota Banjarmasin setiap hari melakukan pembuangan sampah ke tempat tersebut. Bahkan, jumlah sampah yang telah dibuang mencapai 900 ton lebih. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Marzuki kepada sejumlah wartawan, Rabu (12/2).

“Untuk Kota Banjarmasin saat ini, telah melakukan pengiriman pembuangan sampah ke TPA Regional Banjarbakula sebanyak 40 sampai 50 ton per harinya. Sehingga, total pembuangan sampah sebesar 900 ton lebih,” ungkap Marzuki.

Menurut Marzuki, Kota Banjarmasin mendapatkan jatah sebesar 100 ton per harinya. Namun, karena armada angkutan sampah ke TPA Regional masih kurang, sehingga Kota Banjarmasin hanya mampu membuang sampah ke TPA Regional Banjarbakula sebesar 40 sampai 50 ton saja per harinya.

“Saat ini Kota Banjarmasin hanya memiliki armada angkutan sampah sebanyak 5 armada saja, untuk mengangkut sampah ke TPA Regional Banjarbakula,” ujar Marzuki.

Dalam kesempatan ini, Marzuki juga mengatakan, meski saat ini hujan masih terjadi, namun untuk pengiriman sampah ke TPA Regional Banjarbakula dari Kota Banjarmasin tetap berjalan lancar.

“Meski hujan terjadi pengiriman sampah tetap dilakukan ke TPA Regional Banjarbakula yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut,” ucap Marzuki.

Ditambahkan Marzuki, pada saat pengiriman angkutan sampah dari Kota Banjarmasin selalu ditutupi dengan terpal. Sehingga, pengiriman aman sampai ke tujuan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?