20 Oktober 2021

Ini Peran Pemko Sukseskan Peringatan Haul Guru Sekumpul

2 min read

Dialog Banjarbaru lebih baik, dengan narasumber Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Syarif Nizami.

BANJARBARU – Segala persiapan terus dilakukan oleh semua pihak, jelang peringatan haul Akbar Syaikh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Guru Sekumpul Martapura, tidak terkecuali bagi pemerintah Kota Banjarbaru.

Topik inilah yang menjadi pembahasan, dalam program dialog ‘Banjarbaru Lebih Baik’, dengan tema Peran Serta Pemko Banjarbaru dalam Kegiatan Haul Guru Sekumpul yang ke 15, edisi Senin (10/2).

Hadir sebagai narasumber dalam program yang dipandu Erva Yurady sebagai Host ini, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Syarief Nizami.

Dijelaskan Nizam, terlibatnya Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mensukseskan kegiatan haul ini bermula dari pantauan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pada peringatan haul sebelumnya, yang mana karena begitu sulitnya akses masuk ke lokasi haul, serta padatnya kantung parkir di sekitar titik utama kegiatan haul ini berlangsung, sehingga muncul inisiatif secara spontan walikota Banjarbaru untuk memberikan kemudahan bagi jama’ah.

“Haul sebelumnya, tepatnya H-3, Pa Walikota memantau, dan langsung beliau mencetuskan untuk membantu jama’ah ini,” ujarnya.

Dijelaskan mantan Kabag Umum setdako ini, bantuan yang diberikan oleh pemko Banjarbaru yaitu berupa bus serta mobil untuk angkutan menuju lokasi haul, serta menyediakan kantung parkir di lapangan Murjani dan kantor-kantor pemerintah kota Banjarbaru.

“Tahun sebelumnya ada beberapa bus dan mobil untuk mengangkut, karena kesannya dadakan, tapi tetap di maksimalkan, sedangkan tahun ini, yang tercatat saja sudah ada 15 buah angkutan yang akan membantu jama’ah haul ini,” jelasnya.

“Semua mobil operasional dan jabatan di dishub juga akan kami gunakan, selain itu juga masih banyak yang sudah menyatakan bergabung untuk membantu, baik dari dinas-dinas di pemko, hingga dari rekan-rekan ojek online,” tambahnya.

Angkutan antar jemput ini dikatakan Nizam, akan mengantarkan jama’ah ke titik terdekat yang bisa di akses, mengingat jama’ah haul tahun ini dipastikan akan semakin bertambah di bandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun tadi angkutan bisa sampai ke Bundaran SMK YPK, karena jama’ah sudah padat disana, pokoknya yang titik terdekat yang bisa kita capai lah,” terangnya.

Untuk diketahui, angkutan jama’ah haul Pemerintah Kota Banjarbaru ini akan beroperasi mulai H-3 peringatan, tanpa dipungut biaya apapun atau gratis, serta tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

Selain angkutan antar jemput serta kantung parkir, Pemerintah kota Banjarbaru juga menyediakan tempat penginapan gratis bagi jama’ah haul, yakni Aula Dekranasda yang ada di dekat lapangan Murjani, serta aula kantor kecamatan Banjarbaru Utara.

“Baru saja Pa camat Banjarbaru Utara menghubungi, katanya siap digunakan, termasuk aula dishub juga apabila diperlukan, akan kami fungsikan sebagai penginapan,” tukasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?