16 Oktober 2021

Siswa SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel Diberikan Pelatihan Kuliner

1 min read

Foto bersama usai pelatihan murid SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel

BANJARMASIN – Untuk menciptakan lulusan SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel yang mandiri serta dapat berwirausaha, Guru SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel melaksanakan pelatihan membuat makanan ringan, untuk murid penyandang disabilitas di sekolah tersebut.

Hal disampaikan salah satu guru di SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan Faizah, kepada sejumlah wartawan, Jumat (7/2).

Faizah Abdiah menyampaikan, pelatihan yang mereka gelar ini, dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya bersama orangtua siswa yang perduli terhadap masa depan anak disabilitas di sekolah mereka.

Menurut Faizah, kegiatan pelatihan ini mereka namakan Jumat berkah. Dimana ada dua kegiatan yang dilakukan. Yakni, memberikan makanan ringan untuk murid di SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan, serta memberikan pelatihan keterampilan bagi anak disabilitas tersebut secara gratis.

“Tujuan kegiatan yang kami laksanakan tersebut, untuk meningkatkan kereatifitas serta jiwa kewirausahaan anak anak disabilitas di sekolah kami,” ujar Faizah.

Dalam kesempatan tersebut, Faizah juga mengharapkan, lulusan SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel mampu berwirausaha sendiri.

“Kami memiliki tujuan agar lulusan SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan, dapat berwirausaha setelah mereka lulus,” ucap Faizah.

Untuk itulah, lanjut Faizah, tenaga pendidik yang perduli terhadap nasib anak disabilitas tersebut, agar mandiri setelah lulus. Memberikan bekal pelatihan kewirausahan.

Faizah mengatakan, untuk dana pelatihan yang mereka dapatkan, untuk peningkatan kemampuan keterampilan anak disabilitas tersebut, merupakan dana mandiri mereka sendiri, tidak ada bantuan dari pihak sekolah.

“Anak anak yang diberikan pelatihan merupakan siswa siswi dari kelas 12 SLB C Negeri Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkas Faizah. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?