20 Oktober 2021

Wartawan Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

2 min read

Asisten II Setda Banjarbaru, Puspa Kencana (tengah)

BANJARBARU – Untuk menyambut dan memeriahkan perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Puluhan jurnalis dari berbagai media mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Wartawan Tahun 2020 yang diselenggarakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Pelatihan tersebut dilaksanakan di Gedung PLUT KUMKM Banjarbaru dan RKB Banjarbaru pada kamis (6/2)  dan dibuka oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang diwakili Asisten II Setdako Banjarbaru, Puspa Kencana.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru menyampaikan bahwa Pemko Banjarbaru sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan tersebut, dikarenakan pelatihan tersebut merupakan wujud dan rasa peduli kepada rekan-rekan wartawan yang diharapkan dapat membangun semangat dan membuka peluang kewirausahaan

“Seorang wirausahawan adalah orang-orang yang memiliki wirausaha dan kreativitas yang tinggi. Sehingga pada kegiatan ini para wartawan diharapkan menjadi bagian menumbuhkembangkan UMKM dan membuka lapangan pekerjaan di Kota Banjarbaru. Yang terpenting modalnya adalah keberanian memulai dan memanfaatkan peluang lebih baik,” ucap Puspa membacakan sambutan Walikota.

Puspa Kencana melanjutkan, pihaknya berharap dengan adanya Pelatihan Kewirausahaan Wartawan yang dilaksanakan di rumah kreatif BUMN tahun 2020 dapat dapat menjadi bekal dan modal dasar untuk berwirausaha bagi para wartawan.

“Wirausaha atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memang sangat diperhatikan oleh pemerintah, dikarenakan ini meningkat langsung ekonomi masyarakat, banyak peluang usaha yang potensial, apalagi sekarang Pemerintah mencanangkan usaha lama yang mulai berkurang potensinya akan dikembangkan kembali,” tutup Puspa.

Sementara itu, Head of Network and Service BNI Wilayah Banjarmasin, Untung Rahmat Basuki menyampaikan bahwa para wartawan harus mencoba memulai masuk kedunia usaha.

“Wartawan  kalau tidak meliput bisa juga menjadi pelaku usaha, dikarenakan dalam terjun ke dunia usaha hal yang terpenting bukanlah modal, akan tetapi kemauan yang ulet dan produk yang berkualitas,” ucap Untung

Untuk diketahui, dipelatihan Kewirausahaan tersebut, didatangkan sebanyak 3 orang wirausahawan asal Kota Banjarbaru yang bergelut dibidang pembutan coklat, pengrajin arang putih, serta pengrajin kain sasirangan. Dengan mendengarkan kisah hidup para wirausahawan tersebut diharapkan para wartawan dapat mengikuti mereka untuk bergelut menjadi wirausahawan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?