6 Desember 2021

Untuk Pembenahan, Balai Arkeologi Datangi Museum Wasaka

1 min read

Kepala Balai Arkeologi Kalsel, Nur Alam, menggunakan baju putih, didampingi Pemandu Museum Wasaka, Kahfi, memakai baju sasirangan

BANJARMASIN – Keberadaan Museum Wasaka yang berada di jalan Kampung Kenanga Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara ini setiap bulan ada saja dikunjungi, bukan hanya warga Banjarmasin, namun juga lintas provinsi dan luar daerah.

Menurut Kepala Balai Arkeologi Kalimantan Selatan Nur Alam kepada wartawan, Kamis (6/2) menyampaikan, pihaknya ingin melihat langsung kondisi Museum Wasaka. Apalagi ini unik, karena berada di pinggiran sungai, mengingat tempo dahulunya jalan ini merupakan Jalan Utama. Seiring berjalannya waktu, kini tidak lagi berada di jalan utama. Oleh karenanya kedepan perlu ada pembenahan.

Untuk pembenahan, ternyata tidak cukup hanya sekedar mendokumentasikan dalam bentuk foto saja, perlu dilakukan pengambilan dalam bentuk video. Dengan menggunakan drone, pihaknya dapat memastikan apa yang akan di benahi, pada seputaran Museum tersebut.

“Pengambilan foto dan video memang cukup satu hari, namun hasilnya tidak bisa diketahui secara cepat,” ucapnya.

Nur Alam menyampaikan, peranan dari bangunan Museum Wasaka ini sangat besar, dan pihaknya akan menggali lebih dalam lagi. Terkait konsep, nantinya akan didiskusikan dengan Gubernur Kalimantan Selatan Sabirin Noor dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?