16 Oktober 2021

HPN 2020 : Pemprov Kalsel Siap Laksanakan 100 Persen

2 min read

Seluruh Jajaran SKPD lingkup Provinsi Kalsel mengikuti pengarahan dari Karo Adpim, Kurnadiansyah saat apel pagi persiapan HPN 2020, Kamis (6/2).

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan,  pelaksanaan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di kawasan kompleks pekantoran Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kalimantan Selatan sepenuhnya sudah siap 100 persen, bahkan, untuk acara penutupan pun hanya tinggal menuju tahap penyelesaian dan pemantapan saja.

Upacara persiapan HPN 2020 di pimpin oleh Karo Adpim, Kurnadiansyah, di halaman Setdaprov Kalsel, Kamis (6/2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, Abdul Harris Makkie, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempresentasekan kesiapan HPN 2020 mencapai 100 persen, bagaiman tidak, dari tahap venue, tempat kegiatan hingga penyambutan kedatangan Presiden RI – Jokowi, sudah siap sepenuhnya.

Apel gabungan bersama 26 SKPD Provinsi Kalsel mengikuti pengarahan dari Sekdaprov Kalsel, Abdul Harris Makkie, terkait kegiatan HPN 2020 di kawasan kompleks pekantoran Setdaprov Kalsel, Kamis (6/2).

“HPN 2020 sudah siap 100 persen, untuk venue dan sebagainya sudah kami siapkan. Tinggal panitia dari PWI dan Pemprov yang terus berkoordinasi,” tutur Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie.

Tak hanya itu, lanjut Haris Makkie, dari kesiapan yang sudah terlihat di lokasi halaman utama Setdaprov Kalsel, sudah terpasang venue dan beberapa sound system untuk pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut. Dari penyelesaian dekorasi hingga penataan tempat duduk sudah mencapai hampir 100 persen.

Sekdaprov Kalsel, Abdul Harris Makkie, saat memberikan pengarahan terkait kesiapan HPN 2020 dalam kegiatan operasi bersih-bersih sampah di kawasan Setdaprov Kalsel, Kamis (6/2).

“Semuanya kami sudah siapkan, yang Insyaallah, kita doakan sama-sama kegiatan HPN 2020 di Kalsel berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Haris Makkie.

Oleh karena itu, Haris Makkie pun berharap, dalam kegiatan pelaksanaan HPN 2020 yang diselenggarakan di halaman utama Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel ini dapat menjadi momen bersejarah bagi para tamu undangan yang akan dihadiri 4000 orang lebih dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.

“Yang hadir nanti akan ada wartawan dari berbagai daerah se Indonesia, selain itu juga dari Pemerintahan di 13 Kabupaten/Kota  hingga dati Kementerian pun juga akan turut berpartisipasi dalam acara ini,” tuturnya kembali.

Kendati demikian, saat ini pihak Pemprov Kalsel terus berupaya agar kegiatan HPN 2020 lebih maksimal, agar hal tersebut tercapai, salah satu kegiatan yang diikuti 26 SKPD dilingkung Pemerintah Kalsel, yakni dengan melaksanakan operasi bersih-bersih sampah di kawasan kompleks pekantoran Setdaprov Kalsel dengan dihadiri lebih dari 250 orang dengan terdiri dari tenaga kontrak dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Salah satu wujud dalam memaksimalkan HPN 2020 yang mana kebersihan lingkungan pun harus terlihat bersih dan indah. Tapi, sebenarnya kegiatan yang biasa disebut dengan perang sampah ya harus dilaksanakan rutin juga jangan sampai pada saat kegiatan hari besar saja kita laksanakan hal ini, dibiasakan lah karena bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, bencana banjir dapat diminimalisir ,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada 5 – 9 Februari 2020 ini juga sudah diisi dengan serangkaian berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat lokal dan insan pers, baik dari sektor dibidang peningkatan ekonomi ataupun pelatihan kewirausahaan bagi wartawan yang ada di wilayah Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?