16 Oktober 2021

Festival HAM 2020 Digelar di Banjarmasin

1 min read

Suasana Rapat Koordinasi Pelaksanaan Festival HAM di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin menjadi tuan rumah Festival HAM di Kota Banjarmasin, pada Oktober mendatang. Untuk menyambut even besar  tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin telah melakukan persiapan jauh jauh hari. Untuk kesuksesan acara tersebut. Maka, digelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Festival HAM di Kota Banjarmasin, Kamis (6/2).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, dilaksanakan rapat ini, merupakan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan Festival HAM 2020 di Kota Banjarmasin.

“Sedangkan, untuk pelaksanaan Festival HAM sendiri akan digelar pada  Oktober 2020 mendatang,” ujar Ibnu.

Dan, lanjut Ibnu, pada Rapat koordinasi kali ini dihadiri Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Wakil Ketua Bidang Internal Komnas HAM

Hairansyah, Koordinator Pemajuan HAM/Komisioner Sub Komisi  Penyuluhan Beka Ulung Hapsara.

“Dengan kehadiran para petinggi Komnas HAM pada rapat ini, membuktikan keseriusan mereka, pada pelaksanaan Festival HAM di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Ibnu meminta dukungan seluruh warga Kota Banjarmasin, agar pelaksanaan Festival HAM di Kota Banjarmasin dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, pada Festival HAM di Kota Banjarmasin akan mengangkat isu Pemenuhan Hak Disabilitas, Anak Anak, serta Perempuan.

“Selain itu, akan ada 8 tema yang akan dibahas dari HAM masa lalu, pemenuhan hak hak Disabilitas, Anak Anak dan Perempuan, Kota Ramah HAM, Kota Perduli HAM, dan lainnya,” ungkap Ibnu.

Ibnu berharap, pelaksanaan Festival HAM di Kota Banjarmasin dapat dihadiri 12 negara yang ada di ASEAN dan Asia Pasifik. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?