28 November 2021

Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, DPRD Banjarmasin Datangi Dewan Bogor

1 min read

Rombongan Komisi II DPRD Kota Banjarmasin menyerahkan plakat usai pertemuan dengan Dewan Kabupaten Bogor

BANJARMASIN – Kunjungan kerja Komisi II ke Kabupaten Bogor ini berlangsung pada Selasa (4/2) dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya.

Menurut Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, pihaknya sharing ke dewan kabupaten ini ingin mendapatkan strategi dalam meningkatkan kunjungan pariwisata. Karena Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bogor dari sektor pariwisata mencapai Rp350 Miliar, hal ini dikarenakan jumlah kunjungan mencapai lebih tujuh juta orang tiap tahunnya.

“Banyak tempat wisata menjadi primadona di daerah itu,” ucapnya.

Harry juga menyampaikan, selain pemerintahnya yang fokus mengurusi secara profesional, juga di tunjang permodalan yang besar, karena pengelolaan melibatkan langsung BUMD.

Dalam kunjungan kerja komisi ke luar daerah ini diikuti Ketua Komisi Faisal Hariyadi, Wakilnya Bambang Yanto Permono, Sekretaris Achmad Rudiana dengan anggota Istiqamah, Natsir, Noor Latifah, Mudah, Zainal Husni, Awan Subarkah, Abdul Gais, Rasyid Ridha, Rahman Nanang Riduan,dan Gusti Yasni.

Seperti diketahui, saat ini kota Banjarmasin sedang gencar menggaungkan wisata susur sungai, dengan cara menghidupkan kembali pasar terapung, tak ketinggalan wisata selanjung atau dikenal sungai andai ujung pun dikembangkan, serta kampung biru dan kampung hijau. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?