6 Desember 2021

PWI Kalsel : HPN, Dukungan Paman Birin Luar Biasa

2 min read

BANJARBARU – Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh panitia, baik panitia pusat maupun daerah, demi suksesnya peringatan hari pers nasional (HPN) 2020, yang akan di selenggarakan di Kalimantan Selatan.

Inilah yang menjadi topik utama dalam program topik kita hari ini (TKHI), dengan tema “HPN 2020, ini Persiapan Kalsel” edisi Selasa (4/2).

Sebagai narasumber dalam program yang hadir setiap Selasa di Radio Abdi Persada 104,7 FM ini, yakni Ketua satu panitia daerah yang juga merupakan ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmi. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov, Kurnadiansyah. Serta Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani.

Dijelaskan ketua satu panitia daerah HPN 2020, Zainal Helmi, persiapan terus dilakukan sebagai proses penyempurnaan yang saat ini sudah dilakukan oleh panitia daerah maupun pusat.

“Saat ini, sudah mencapai 80 persen persiapan, yang masih belum terselesaikan antara lain pembagian undangan,” ujarnya.

Adapun undangan yang akan disebar, lanjut Helmi, tidak kurang dari 4.500 undangan, baik kepada instansi pemerintah, pengusaha, maupun insan pers.

Menyinggung soal kehadiran Presiden RI, Joko Widodo, Helmi mengatakan tidak ada perubahan yang signifikan, hanya ada pergeseran jadwal rangkaian kegiatan saja.

Helmi juga berujar, mengenai koordinasi dan pergerakan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dalam proses persiapan HPN ini sangat luar biasa, terlebih segala kemudahan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, serta Sekretaris Daerah Abdul Haris Makkie, yang juga sekaligus sebagai ketua umum pelaksanaan HPN ini.

“Gubernur Sahbirin Noor sangat mendukung dengan kegiatan ini, bahkan sejak awal Kalsel di tawari menjadi tuan rumah, pak sekda juga, beliau hari ini menghadiri rapat di Setneg, mengenai kepastian kehadiran Presiden,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris umum panitia daerah HPN 2020, yang juga merupakan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah menjelaskan terkait kedatangan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan HPN ini, nantinya orang nomor satu di Indonesia ini diagendakan berkunjung ke beberapa tempat, termasuk hutan pers yang ada di kawasan komplek perkantoran.

“Presiden nanti di jadwalkan akan memberikan sambutan di acara utama yaitu HPN, selain itu dijadwalkan juga akan melakukan penandatanganan prasasti hutan pers taman endemik Indonesia, serta peresmian taman hutan tropis dunia,” jelasnya.

“Lokasinya ada di Komplek Perkantoran, tidak jauh dari kantor sekretariat,” tambahnya.

Sementara, dari sisi kacamata ekonomi, adanya even nasional yang di gelar di daerah, merupakan suatu peluang yang sangat baik, oleh karenanya, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani yang juga sebagai Narasumber dalam program ini menyampaikan, agar pelaku usaha khususnya bisa menunjukkan produk-produk terbaik mereka, terlebih yang mempunyai ciri khas Kalimantan Selatan.

“Produk-produk ini kan nantinya akan terpublikasikan secara nasional bahkan internasional, karena yang datang ini utamanya adalah wartawan, tentu akan sangat efektif sebagai media promosi,” ujarnya.

Selain itu, dalam mendukung kegiatan HPN ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga membuka expo pers, yang akan diisi oleh pelaku usaha dari usaha mikro, kecil dan menengah, dan diikuti sekitar 200 peserta.

“Expo pers ini berlokasi di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, ini terbuka untuk umum,” terangnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?