16 Oktober 2021

IGES Dukung Banjarmasin Kurangi Sampah Plastik

1 min read

Perwakilan IGES saat mengunjungi Balaikota Banjarmasin

BANJARMASIN – Institute For Global Environmental Strategies (IGES) yang berpusat di Thailand, memberikan dukungannya, kepada Pemerintah Kota Banjarmasin akan pengurangan sampah kantong plastik di kota ini. Hal ini disampaikan Programme Manager Sustainable Cities Shom Teoh, pada saat mengunjungi Balaikota Banjarmasin, Selasa (4/2).

Shom menyampaikan, pihaknya memberikan dukungan atas upaya Pemko Banjarmasin dalam memerangi sampah plastik.

“Institute For Global Environmental Strategies (IGES) langsung berkunjung ke Kota Banjarmasin. Untuk melihat langsung apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dalam upaya pengurangan sampah kantong plastik tersebut,” ungkap Shom.

Shom mengatakan, bahwa Kota Banjarmasin merupakan kota yang patut dijadikan sebagai kota percontohan bagi daerah lain, di Indonesia.

Shom juga mengatakan, dukungannya terhadap program pengurangan plastik yang telah di launching bahkan di terbitkannya Perwali No.18 tahun 2016 tentang larangan penggunaan kantong plastik pada toko modern dan ritel.

“Kami akan memberikan bantuan berupa pendanaan, pelatihan, dan lainnya, terkait upaya pengurangan sampah kantong plastik di kota ini,” ujar Shom.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin Mukhyar menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pihak yang telah memberikan dukungan atas upaya Pemko Banjarmasin terhadap pengurangan sampah plastik di kota ini.

“Dukungan yang diberikan oleh pihak luar adalah, mensosialisasikan dan memberikan edukasi serta mempromosikan tentang pengurangan sampah plastik yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin,” tutur Mukhyar.

Mukhyar juga mengatakan, pihaknya berterimakasih terhadap dukungan yang diberikan tersebut. Terhadap, kota Banjarmasin yang dianggap sangat baik dari kota lain, khususnya pada pengurangan sampah kantong plastik. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?