28 Oktober 2021

10 SKPD Pemprov Kalsel Raih Penghargaan

2 min read

Seluruh SKPD lingkup Pemprov Kalsel mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Senin (3/1).

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, kembali memberikan 10 penghargaan terbaik bagi Kepala SKPD berprestasi dilingkup Pemprov Kalsel untuk kategori unit pelayanan publik dan apresiasi media cetak dan online terbaik 2020, dalam pelaksanaan apel gabungan yang dihelat di halaman Setdaprov Kalsel, Senin (3/1).

Jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel yang siap menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengatakan, tercapainya hal tersebut tidak lepas dari peran aktif dari masing-masing Kepala Dinas dilingkupnya itu, terlebih lagi, selama ini untuk tingkat pelayanan publik bagi masyarakat di Kalsel mulai dirasa maksimal.

Gubernur Kalsel, Sabhbirin Noor, saat memberikan keterangan terkait penghargaan kepada sejumlah wartawan, Senin (3/1).

“Selain, Pelayanan UPPD masing-masing daerah yang selama ini telah maksimal dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya harapkan pelayanan rumah sakit bagi raykat miskin di Kalsel harus juga dilayani maksimal,” ujar paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Kendati demikian, lanjut paman Birin, memasuki 2020, Ia mewajibkan bagi seluruh SKPD dilingkup Pemprov Kalsel harus lebih memberikan mutu pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya, dibidang kesehatan dan sosial, yakni rumah sakit dan unit pelayanan lainnya yang dekat dengan masyarakat.

Kepada UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi, ketika memberikan keterangan terkait penghargaan yang didapatkannya kepada sejumlah wartawan

“Untuk memotivasi agar kinerja dari semua pihak lebih maksimal, pelayanan lah yang paling kami utama pada 2020 ini serta SKPD yang mendapatkan penghargaan terus tingkatkan pelayanannya bagi masyarakat,” ucapnya.

Bahkan, Ia mendukung dan mengapresiasi sekali apabila peran aktif dalam kepedulian dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dapat terwujud tidak menutup kemungkinan reward atau penghargaan yang didapatkan bisa lebih dari yang lain.

“Maka dari itu, saya tekankan bahwa pelayanan untuk masyarakat itu lebih penting apalagi membela untuk kepentingan rakyat dibanua kita Kalsel,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi, mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi himbauan yang disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kalsel.

“Ini bukan hanya perintah, tapi ini memang keharusan agar masyarakat kecil kebawah dapat merasakan dampaknya positifnya,” jelas Tomy.

Dalam hal pelayanan, dirinya sadar bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya terkait memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat khususnya di wilayah Banjarbaru.

“Nanti kami akan terus tingkatkan mutu pelayanan walaupun UPPD Samsat Banjarbaru mendapatkan penghargaan sebagai kategori unit pelayanan publik terbaik, agar masyarakat merasakan lebih, Insha Allah, kami akan tambah lagi satu unit motor lagi untuk antar jemput gratis serta tak lupa pula akan memberikan pelayanan terbaik lebih memudahkan mereka dalam mengurus pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari beberapa SKPD dilingkup Pemprov Kalsel yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalsel untuk kategori unit pelayanan publik terbaik, yakni, RSUD Ulin, Sambang Lihum (baik dengan catatan),  UPPD Samsat Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Banjarmasin I, Martapura dan Batola. Sedangkan, untuk kategori Pemenang Apresiasi Media cetak dan Online, diraih oleh Dinas Kehutanan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak dan DPMPTSP. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?