16 Oktober 2021

Sungai Martapura di Banjarmasin Kembali Dipenuhi Sampah Kiriman

1 min read

Sampah kiriman kembali memenuhi sungai di Banjarmasin

BANJARMASIN – Permasalahan sampah kiriman terus menjadi persoalan di Kota Banjarmasin. Mengingat, Kota Banjarmasin berada dikawasan hilir penerima sampah kiriman tersebut.

Menanggapi kembalinya kiriman sampah yang memenuhi Sungai Martapura, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor, Jumat (31/1) memgatakan, meski Sungai Martapura merupakan aset milik Balai Besar, namun karena letaknya di Kota Banjarmasin, maka Dinas PUPR kota ini bergerak untuk melakukan pembersihan terhadap sampah-sampah organik yang ada di sungai tersebut

Menurut Arifin, hujan yang terjadi saat ini, membuat air sungai di daerah hulu menjadi pasang, dan membawa sampah sampah organik dan lainnya ke daerah hilir di Kota Banjarmasin.

“Tumpukkan sampah di sungai terbanyak terkumpul di bawah jembatan di Kota Banjarmasin, ini tentunya menghalangi transportasi sungai,” ucap Arifin.

Karena mengganggu transportasi sungai, lanjut Arifin, maka Dinas PUPR Kota Banjarmasin menurunkan pasukan turbo mereka, untuk melakukan pembersihan.

“Selain itu, kapal sapu sapu membersih sampah di sungai, juga diturunkan untuk melakukan pembersihan,” pungkas Arifin. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?