25 Oktober 2021

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dinkes Banjar Imbau Jamaah Haul Guru Sekumpul Untuk Pakai Masker

1 min read

Kabid Kesehatan Masyarakatnya Dinkes Kab Banjar, Rahimayanti

BANJAR – Menjelang Haul Guru Sekumpul ke- 15 pada Akhir Februari dan awal Maret mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar saat mengelar konferensi pers pada Rabu (29/1) sore lalu, menghimbau kepada para jemaah haul agar mengenakan masker pada pelaksanaan haul mendatang. Penggunaan masker tersebut bertujuan untuk menghindari penularan virus corona yang saat ini sedang marak penyebarannya.

Disampaikan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Banjar Rahimayanti di haul ke 15 Guru Sekumpul mendatang, akan berdatangan  jutaan jemaah yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, bahkan tidak sedikit dari luar negeri. Sehingga aktifitas jemaah yang ingin berkumpul di pusat kagiatan Haul Guru Sekumpul, pasti akan berkontak langsung dengan sesama jemaah.

“Kami harapkan kepada para jemaah nanti untuk memakai masker, agar dapat mencegah tersebarnya virus corona, meskipun virus tersebut masih belum masuk Indonesia,” ucap Rahimayanti

Rahimayanti menambahkan, selain menghimbau para jamaah memakai masker, pihaknya juga turut melakukan berbagai antisipasi lainnya. Seperti penyebaran surat himbauan kepada masyarakat, rumah sakit dan fasititas kesehatan lainnya untuk pengenaan masker, hingga tidak melakukan kontak langsung dengan orang yang diduga mempunyai ciri mengidap virus ini.

“Surat himbauan juga sudah kami sebar luaskan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar,” tutup Rahimayanti. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?