25 Oktober 2021

Harga Gula Naik, Dinas Perdagangan Prov Kalsel Sampaikan Ke Kementrian Perdagangan

1 min read

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, sudah melakukan konsultasi, khususnya ke Direktorat Perdagangan Dalam Negeri, untuk secepatnya Pemerintah Pusat mengambil sikap dalam mengatasi harga gula yang mulai naik di pasaran. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani. Menurutnya, saat ini yang terjadi memang pasokan gula dalam negeri semakin menipis, yang berakibat harga gula pasir naik di pasaran.

Untuk Kalsel kenaikan harga gula pasir ini berkisar Rp500 rupiah sampai Rp1.000 rupiah saja per kilogramnya. Yang harga sebelumnya dari Rp12.500 menjadi Rp13.500.

“Menipisnya pasokan gula disebabkan masa transisi antara musim panen dengan musim tanam, kemudian berakhirnya musim panen dan memasuki musim tanam tebu,” katanya.

Birhasani menilai, ketersediaan di tingkat produsen terhadap bahan baku sudah berkurang dan ini berakibat terjadinya kekurangan terhadap pasokan distributor gula pasir tersebut.

“Dengan demikian hasil dari konsultasi itu semoga segera ditanggapi Pemerintah Pusat dan harga gula pasir diharapkan kembali normal,” harapnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?