19 Oktober 2021

Dinkes Banjarmasin Nyatakan Tidak Ada Warga Terkena Virus Corona

1 min read

Kadinkes Kota Banjarmasin Machli Riady

BANJARMASIN – Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyatakan, sampai saat ini tidak ada warga yang terkena virus corona di kota Seribu Sungai ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riady, kepada sejumlah wartawan.

“Masyarakat tidak usah cemas, tetapi tetap waspada, berperilaku hidup sehat, karena sampai saat ini tidak ada laporan orang yang terinfeksi virus tersebut,” ungkap Machli.

Namun begitu, lanjut Machli, pihaknya tetap memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk bersama sama melakukan gerakan pencegahan. Melalui, peningkatan daya tahan tubuh. Seperti, makan buah buahan, berolahraha secara teratur, mencuci tangan pakai sabun minimal 20 detik.

Kemudian, tambah Machli, jika ada tanda tanda gejala yang menyerupai ke arah sana, seperti batuk, pilek, ada sesak napasnya. Maka, segera mendatangi sarana kesehatan terdekat atau dibawa ke dokter.

“Antisipasi yang dilakukan oleh Dinkes Kota Banjarmasin, dalam pencegahan Virus Corona tersebut, yaitu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, melalui Forum Komunikasi Kesehatan Masyarakat Banjarmasin, dimana ketuanya adalah dari Dewan Kelurahan,” tutur Machli lebih lanjut.

Menurut Machli, sosialisasi juga mereka diberikan kepada masyarakat melalui puskesmas serta penyuluh posyandu yang ada.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, akan meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk melindungi dari Virus Corona,” ucap Machli. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?