16 Oktober 2021

DPRD Kalsel Berharap Tes CPNS Tahun 2020 di Kalsel Berjalan Optimal

1 min read

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Fahrani

BANJARMASIN – Saat ini tempat tes yang berlokasi di gedung KH Idham Chalid, selama 5 hari ke depan dipersiapkan secara matang.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pada BKD Provinsi Kalsel, Rina Astuti

Menurut Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi pada BKD Provinsi Kalsel Rina Astuti dalam program Topik Kita Hari Ini edisi Selasa (28/1), pihaknya memastikan tempat menuju gedung akan diberikan petunjuk arah dalam bentuk panah, agar tidak membuat para peserta CPNS tersesat, selain itu juga pihaknya

sudah menjalin koordinasi dengan pihak PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik selama 1 bulan ini.

“Para peserta mulai sekarang hendaknya menyiapkan bahan untuk tes, karena soal ujian sebanyak 100 buah dalam bentuk pilihan ganda, dan waktunya selama 90 menit,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Fahrani menurutnya, sejak saat ini harus disiapkan.

“Tidak boleh ada gangguan internet dan pemadaman listrik, apalagi waktunya satu minggu lagi, jalinan komunikasi dengan Badan Kepegawaian Daerah di 13 Kabupaten dan Kota harus semakin ditingkatkan,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

“Para peserta juga harus menyiapkan fisik, agar tidak sakit saat tes nanti,” tambahnya lagi.

Salah satu peserta tes CPNS Risna

Sementara itu salah satu peserta tes CPNS Risna mengatakan, semua syarat pelaksanaan tes sudah disiapkan, mulai dari metode belajar dan juga yang akan dibawa saat tes pada Senin 2 Februari mendatang.

“Semua syarat sudah siap,  E KTP dan kartu Tanda peserta juga,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan pada Senin 2 – 6 Februari di tingkat Provinsi Kalsel, sekitar 9 ribu lebih peserta akan mengikuti tes tersebut. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?