28 Oktober 2021

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-70

2 min read

BANJARBARU – Bertempat di lapangan upacara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin di jalan Jendral Achmad Yani KM 22 Banjarbaru, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menggelar perayaan  HUT ke-70 Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2020 pada Senin (27/1).

Perayaan HUT tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Agus Toyib, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Teodorus Simarmata dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalsel Siswansyah, beserta jajaran Imigrasi Kalsel.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kalsel Agus Toyib (Kiri) Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Teodorus Simarmata (Tengah), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Anton Helistiawan (Kanan)

Kepada sejumlah Wartawan, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Teodorus Simarmata menyampaikan, bahwa sesuai dengan visi Presiden RI Joko Widodo dalam memperingati HUT ke-70 Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2020, pihaknya harus terus dapat meningkatkan kinerja, kualitas, dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kalsel, sehingga terlaksana dengan baik apa yang sudah dibebankan tupoksi masing-masing.

“Kantor Imigrasi memiliki wilayah kerja mencakup seluruh kabupaten kota di Kalsel. Sehingga untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin membuka unit Posko di Barabai, dalam waktu dekat akan dipindah ke Tapin,” ucap Teodorus.

Teodorus melanjutkan, pelayanan Keimigrasian khususnya di Banjarmasin, dapat terlaksana dengan baik di wilayah yang cukup luas, dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin merupakan salah satu yang  diusulkan oleh WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

“Diharapkan pada tahun ini sesuai dengan arahan Pak Kanwil Kalsel, seluruh jajaran Imigrasi maupun masyarakat di Kalsel, bisa mendapatkan peringkat WBK,” tutup Teodorus.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Anton Helistiawan menyampaikan, pihaknya akan segera

menggelar pelayanan paspor Simpatik yang akan dilaksanakan pada hari sabtu (diluar hari kerja) yang rencananya akan dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua dan keempat.

“Seluruh Kantor Imigrasi wajib melaksanakan pelayanan Paspor Simpatik, dan untuk Kalsel  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin akan melaksanakan pelayanan Paspor Simpatik di Kantor imigrasi maupun di tempat tempat terbuka pada saat terdapat even-even,” tutup Anton.

Dalam peringatan  HUT ke- 70 Hari Bhakti Imigrasi tahun 2020, juga dirangkai dengan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integrasi oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Banjarmasin Anton Helistiawan yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kalsel Agus Toyib bersama Ombudsman RI Perwakilan Kalsel,  beserta beserta jajaran Imigrasi Kalsel. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?