20 Oktober 2021

9.000 Bakul Purun Dibagikan Di Pasar Tradisional Di Banjarmasin

1 min read

DLH Kota Banjarmasin membagikan bakul purun di Pasar Pasar Tradisional

BANJARMASIN – Dalam rangka pengurangan sampah plastik di Kota Banjarmasin. Maka, Pemerintah Kota melalui Dinas Lingkungan Hidupnya, melakukan sosialisasi pengurangan kantong plastik sekali pakai, dan membagikan bakul purun.

Hal ini disampaikan Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Marzuki, kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/1).

“Saat ini kami melakukan pembagian bakul purun di Pasar Kesatriaan yang merupakan pasar ketiga setelah Pasar Pandu, dan Pasar Cemara,” ujar Marzuki.

Menurut Marzuki, Kota Banjarmasin telah berhasil melakukan pelarangan pengunaan kantong Plastik pada Pasar Modern dan Ritel.

Maka, lanjut Marzuki, kali ini pihaknya menyasar ke pasar-pasar tradisional di Kota Banjarmasin.

Marzuki mengatakan, sosialisasi dan pembagian bakul purun ini, akan dilakukan selama 10 hari kedepan.

“Sosialisasi selama 10 hari kedepan, dapat menyadarkan masyarakat terhadap pengurangan sampah plastik di Kota Banjarmasin,” ucap Marzuki.

Mengingat, lanjut Marzuki, sampah kantong plastik ini sudah sangat banyak dan perlu dikendalikan, oleh semua pihak.

Marzuki berharap, seluruh warga Kota Banjarmasin dapat mendukung program pengurangan sampah plastik, yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Sebenarnya Pemerintah Kota Banjarmasin tidak melarang penggunaan kantong plastik di pasar tradisional, hanya penggunaannya saja, yang harus dikurangi,” tutur Marzuki.

Marzuki menjelaskan, satu kantong plastik hendaknya digunakan, untuk memuat berbagaimacam jenis seperti bawang putih, bawang merah, sayur sayuran, dan lainnya.

“Selama ini, bawang putih menggunakan satu kantong plastik, begitu untuk bawang merah, dan sayuran, sehingga menggunakan banyak kantong plastik. Hal tersebutlah yang perlu dikurangi,” pungkas Marzuki. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?