19 Oktober 2021

Pemkab Banjar Gelar Forum Konsultasi Publik

1 min read

BANJAR – Bertempat di Aula Barakat Martapura, Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 pada Selasa (21/1).

Saat membuka Forum Konsultasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Muhammad Hilman menyampaikan, ada empat prioritas pembangunan yang direncanakan Pemerintah Kabupaten Banjar pada 2021 mendatang, yakni pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

Sekda Kab Banjar M Hilman (Kanan) didampingi Ketua DPRD Kab Banjar M Rofiqi (tengah)

“Mengacu pada Sistem Pembangunan Nasional RKPD tahun anggaran 2021, tema yang diusulkan yakni “Penguatan sumber daya manusia untuk daya tahan sosial budaya masyarakat”. Ada empat prioritas Pemkab Banjar dalam pembangunan tahun 2021 mendatang,  Prioritas pertama pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Kedua, peningkatan infrastruktur serta pelestarian lingkungan. Prioritas ketiga adalah pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi. Prioritas keempat pada peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,” ungkap Hilman.

Hilman menambahkan, dengan adanya pembahasan Forum Konsultasi Publik, pihaknya berharap dapat lebih cermat dan terintegrasi serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah serta masyarakat secara tepat dan strategis.

“Diharapkan kedepan, pembangunan di tahun 2021 akan dapat terarah, terukur serta menjawab isu-isu strategis, dengan adanya masukkan-masukkan dari stakeholder terkait,” harap Hilman.

Di forum tersebut Hilman juga menyampaikan bahwa Februari mendatang Pemerintah Kabupaten Banjar akan melaksanakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan.

“Kita akan melaksanakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan pada 28 februari mendatang di kecamatan-kecamatan Daerah Kabupaten Banjar, dan setelah selesainya  Musrenbang tingkat Kecamatan maka kita akan melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten,” tutup Hilman. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?