16 Oktober 2021

Lepas Balon Hingga Pesta Durian, Meriahkan HUT Ke-40 SMALIE Banjarmasin

2 min read

Gubernur Kalsel (kanan) dan Kepala SMALIE Banjarmasin (kiri) saat melepas balon ke udara pada Selasa (21/01)

BANJARMASIN – Aroma wangi khas menyengat tiba-tiba menyeruak, saat sejumlah petugas Satpol PP mengangkut sesuatu di dalam terpal biru. Saat terpal bersama isinya diletakkan, terjawablah sudah, asal muasal wangi khas tadi. Durian. Ya, sebanyak 160 biji durian, langsung diserbu para siswa dan siswi yang sejak tadi menunggu oleh-oleh yang dijanjikan Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel Sahbirin Noor) kepada mereka, saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan HUT ke-40 SMA Negeri 5 (SMALIE) Banjarmasin, Selasa (21/1). Hanya dalam waktu 5 menit, durian yang sengaja didatangkan dari Sungai Alang kecamatan Karang Intan kabupaten Banjar itu, ludes diperebutkan. Yang lain pun terpaksa menunggu datangnya durian susulan, yang masih dalam perjalanan.

Gubernur Kalsel (memegang kue memakai topi) memberikan potongan kue ulangtahun kepada Kepala SMALIE (memegang kue baju sasirangan) pada peringatan HUT ke-40 SMALIE Banjarmasin Selasa (21/01)

“Ya, mereka bilang tidak kebagian makan durian di Kiram kemarin. Kebetulan saya kemarin baru dari Sungai Alang, saya tanyakan, masih adakah durian. Ada katanya. Jadi hari ini saya bawakan sebagai oleh-oleh dan juga hadiah untuk HUT SMALIE ke-40. Ini masih ada 700 biji durian masih dalam perjalanan, jadi yang belum kebagian, jangan khawatir, wartawan juga boleh ambil”, urai gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kepada wartawan, saat ditanya alasan memberikan durian pada HUT SMALIE ke-40 Selasa (21/01).

Inilah salah satu suasana keceriaan pada HUT SMALIE ke-40 yang dihadiri langsung orang nomor satu di Kalsel tersebut. Sebelumnya juga, gubernur didaulat memotong kue ulang tahun dan juga melepas puluhan balon ke udara.

Pada acara ini, gubernur juga tidak lupa untuk memberikan petuah dan wejangannya kepada para siswa siswi SMALIE, agar selalu menghormati orangtua dan para guru.

“Saya juga minta para siswa siswi untuk tekun belajar, mempersiapkan masa depan sebagai generasi penerus yang berkualitas. Apalagi mereka akan menjadi bagian dari bonus demografi Indonesia, dalam 20 tahun ke depan. Untuk itu, ilmu dan keterampilan serta akhlak perlu untuk mereka miliki, demi menghadapi tantangan era 4.0,” jelas gubernur yang juga merupakan alumnus ke-7 SMALIE Banjarmasin. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?