25 Oktober 2021

Walikota Banjarmasin Ajak Warganya Menanam Pohon

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menanam pohon

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin dibawah kepemimpinan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina konsen dalam hal penanganan isu lingkungan hidup. Seperti pelarangan pengunaan kantong plastik pada toko modern dan ritel, dan kali ini Ibnu juga mengajak warga kota ini, untuk menanam pohon.

Disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, saat melakukan aksi menanam pohon bersama salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, di RTH Kamboja, Senin (20/1). Pemerintah Kota Banjarmasin konsen terhadap isu internasional mengenai go green, oleh karena itu Pemerintah Kota Banjarmasin mengajak seluruh pihak termasuk warga kota ini, untuk bisa menanam pohon.

“Dengan menanam pohon maka kita dapat besedekah oksigen,” ucap Ibnu.

Dengan menanam pohon, lanjut Ibnu, oleh pihak Perhotelan di kota ini, maka sama artinya mendukung Pemerintah Kota Banjarmasin dalam penanganan permasalahan lingkungan di kota ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, jika pengelolaan sampah perhotelan telah dikerjasamakan dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

“Untuk sampah sampah yang dihasilkan oleh pihak perhotelan di Kota Banjarmasin. Saat ini, telah dikerjasamakan dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin,” tutur Ibnu.

Menurut Ibnu, sampah dari pihak perhotelan ini sudah melalui proses pemilihan, kemudian akan diangkut oleh petugas kebersihan, untuk dibawa ke TPA Basirih.

Ibnu mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin berharap dukungan pihak perhotelan terhadap pemilihan sampah ini, dapat ditiru oleh seluruh warga di kota ini. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?