28 November 2021

DPRD Banjarmasin Akan Awasi PAD Dari Tarif Parkir Yang Diberlakukan Dishub

1 min read

Suasana rapat dengan Dishub

BANJARMASIN – Rencananya Tahun 2020 ini di kota Banjarmasin akan diberlakukan tarif parkir untuk hotel, perkantoran, perbankan, dan pusat perbelanjaan yang akan di jalankan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Dalam kunjungan kerja sekaligus rapat dengar pendapat di kantor Dishub Banjarmasin, Senin (20/1),  Komisi II Dewan Banjarmasin Faisal Hariyadi,  mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dalam menata dengan menaikkan pajak parkir di Banjarmasin, karena ada banyak potensi pendapatan parkir yang bisa menambah Pendapatan Asli Daerah.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Faisal Hariyadi saat memberikan komentar didampingi anggota Rahman nanang riduan

“Pengawasan akan lebih intens dan terus dilakukan secara bersama-sama,”  ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin Ichwan Nor Chalik mengatakan, adanya target Rp20 miliar dari sektor parkir, maka pihaknya akan berupaya menekan kebocoran PAD dengan cara menambah titik baru. Diantaranya dengan menarik pajak parkir hotel, kantor, bank, dan perbelanjaan.

“Penarikan pajak parkir dari perbankan, perhotelan, dan perbelanjaan, tidak bertentangan dengan Peraturan Daerah,” katanya.

Dalam rapat dengar pendapat kali ini diikuti pula oleh Wakil Ketua Komisi II Bambang Yanto Permono, Sekretarisnya Achmad Rudaini dengan anggota lainnya Awan Subarkan, Zainal Husni, Rasyid Ridha, dan Rahman Nanang Riduan. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?