19 Oktober 2021

Berikan Edukasi dan Pengetahuan Sejak Dini, PAUD Terpadu Citra Indonesia Kunjungi LPPL Abdi Persada FM

2 min read

LPPL Abdi Persada Memberikan Pengarahan Tentang Pengetahuan Seputar Radio kepada Siswa PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru

BANJARBARU – Dalam rangka edukasi dan pengetahuan tentang dunia radio dapat dikenal sejak dini serta bisa tersampaikan secara persuasif, maka sebanyak 52 siswa dan 6 guru pendamping dari PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru mendatangi kantor LPPL Abdi Persada 104.7 FM, Senin (20/1).

Tentu saja hal ini disambut baik oleh Direksi LPPL Abdi Persada bersama krunya. sangat meyambut antusias kegiatan yang bisa memberikan nilai positif tentang pengenalan radio mulai sejak dini.

Menurut, Kepala Studio LPPL Abdi Persada 104.7 FM Banjarbaru, Ozie Ahmad, dirinya mengaku sangat mengapresiasi dan antusias dengan kegiatan pengenalan itu, bahkan, rasa bahagianya ini dapat dibuktikan oleh adanya keingintahuan secara mendalam dari anak-anak PAUD Terpadu Citra Indonesia soal radio yang ada di LPPL Abdi Persada FM.

“Sangat antusias dan bangga dengan adanya kunjungan dari anak-anak PAUD Terpadu Citra Indonesia ini, semoga dapat lebih bermanfaat,” tuturnya.

Ozie berharap, dengan adanya kunjungan dari PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru ke LPPL Abdi Persada 104.7 FM Banjarbaru ini bisa menambah semangat untuk siswanya dalam menimba ilmu didunia broadcasting walaupun hanya tekhnik dasar yang diberikan oleh pihaknya untuk sekelas sekolah usia dini atau PAUD.

“Yang pasti senang sekali, dan untuk PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru terima kasih dan luar biasa sudah bisa menyempatkan waktunya dalam kegiatan positif ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pengelola PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru, Widi Sulistiawati, mengungkapkan, tujuan kedatangan pihaknya ini agar siswanya bukan hanya tahu mengenal gadget saja, akan tetapi, dengan adanya pengenalan radio diera digital saat ini bisa membawa mereka dalam hal menumbuhkan kepercayaan diri sejak dini sebelum nantinya ada keinginan untuk menjadi seorang penyiar atau broadcaster.

“Tujuan dari kunjungan ini memang mengenalkan radio ke anak-anak, karena di era digitalisasi sekarang banyak yang tidak tahu selain gadget.

Untuk pengenalan radionya, harus ditumbukan dulu kepercayaan diri mereka dengan pengenalan didunia broadcast, dan bulan ini, puncak tema nya ya ke radio,” jelasnya.

Kendati demikian, Ia membeberkan, walaupun bisa mendapatkan pengetahuan serta ilmu dasar tentang broadcasting dalam dunia radio. Namun, Widi, sapaan akrabnya pun mengakui dalam intisari yang didapatkan dari belajar di LPPL Abdi Persada 104.7 FM bisa membuat anak-anak dapat menjadi karakter yang berkeinginan kuat untuk menggapai cita-citanya.

“Jadi tak hanya itu sebenarnya, Saya juga berharap sopan santun bisa didapatkan oleh mereka dengan diimbangi bersama orang tuanya,” harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru,

Laila Mahmudah, dari sistem pendidikan bukan hanya dikenalkan dalam bidang akademik saja akan tetapi pengetahuan lain pun perlu diberikan agar kreativitas serta edukasi untuk bisa meningkatkan kualitas dari anak-anak bisa tercapai.

“Alhamdulillah, senang bisa datang ke radio Abdi Persada dan anak-anak Pede alias tak gugup serta sangat menginspirasi,” pungkasnya.

Kegiatan kunjungan dari PAUD Terpadu Citra Indonesia Banjarbaru yang dihadiri puluhan anak-anak dan guru pendamping ini, sangat jelas terlihat keceriaan dan keingintahuan mereka saat Direksi dan para kru LPPL Abdi Persada sedang memperagakan tekhnik siaran dan sekaligus memperkenalkan perangkat serta peralatan untuk penunjang aktivitas di radio. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?