1 Desember 2021

Berkunjung Ke Tahura Sultan Adam, Siap-Siap Dihadiahi Bibit Buah

1 min read

Petugas TAHURA saat membagikan bibit pohon kepada pengunjung

BANJARBARU – Jika Anda berkunjung ke Taman Hutan Raya (TAHURA) Sultan Adam pada akhir pekan, maka jangan kaget jika mendapat hadiah istimewa dari pengelolanya. Hadiah apakah itu? Bibit pohon. Bukan sembarang bibit, tapi bibit pohon buah-buahan. Mulai dari sirsak, alpukat, hingga jengkol. Bahkan pada Minggu (12/01) lalu, 395 bibit pohon sirsak dan 500 bibit pohon alpukat habis dibagikan secara gratis kepada pengunjung.

Kepala UPT TAHURA Sultan Adam

Kepada Abdi Persada FM, Kepala UPT Tahura Sultan Adam Ainun Jariah mengatakan, program pembagian bibit tanaman ini merupakan arahan langsung dari Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, dan akan dilaksanakan pula di luar akhir pekan.

Bibit tanaman yang disiapkan di pintu masuk TAHURA

“Jumlah bibit yang kami berikan kepada pengunjung tidak dibatasi, tergantung permintaan mereka. Termasuk juga dari jenis tanaman yang kami bagi, mereka lah yang meminta bibit buah-buahan. Sirsak dan alpukat yang paling banyak diminta. Kedepannya kami berupaya menyediakan bibit tanaman berbeda, disesuaikan dengan ketersediaan di balai pembibitan,” jelasnya.

Namun tak hanya membagikan bibit tanaman, mulai akhir pekan ini, TAHURA Sultan Adam juga memiliki program untuk mengajak para pengunjungnya ikut menanam pohon.

“Sabtu ini kita kedatangan pengunjung rombongan Pramuka. Mereka akan kami ajak melakukan penanaman pohon, dan ini akan menjadi agenda rutin bagi setiap pengunjung yang datang dalam jumlah besar. Seperti mahasiswa yang akan kemping di tempat ini,” tutupnya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?