20 Oktober 2021

15.000 Durian Dihidangkan Pada Festival Durian

2 min read

BANJARARU – Sabtu (18/1) mendatang, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kalsel akan mengadakan acara Festival Durian di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Festival Durian tersebut juga akan dihiasi dengan berbagai macam lomba yang masih berkaitan dengan buah durian.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel Syamsir Rahman

Kamis (16/1), melalui sambungan telpon, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel Syamsir Rahman menyampaikan bahwa ditahun 2020 ini, pihaknya akan menyediakan durian sebanyak 15.000 buah untuk disantap masyarakat saat Festival Durian.

“Festival Durian ini merupakan Festival yang ke dua diadakan di Provinsi Kalsel dimana pada tahun 2019 sebelumnya kami menyediakan sebanyak 10.000 buah Durian dan ternyata jumlah 10.000 tersebut langsung habis dalam hitungan 20 menit saja, sehingga ditahun ini kami menambah jumlah buah durian menjadi 15.000 buah durian,” ucap Syamsir kepada Abdi Persada FM.

Syamsir melanjutkan, Festival yang digagas langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor tersebut juga akan diikuti oleh peserta yang berasal dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Pada Festival Durian nanti, juga akan ada beberapa lomba-lomba yang masih berkaitan dengan buah durian, salah satunya lomba yang termasuk kategori Eksebisi, dimana kategori tersebut juga akan diikuti oleh peserta yang berasal dari Kalteng dan Kaltim.  Sekarang ini kan lagi musimnya buah durian, bukan hanya di wilayah kita saja, namun juga di wilayah Kalteng dan Kaltim,” ucap Syamsir.

Selain itu menurut Syamsir, Festival Durian tahun 2020 ini juga akan dihadiri oleh Direktur Jenderal Hortikulutra Kementerian Pertanian RI.

“Nanti Direktur Jenderal Hortikulutra Kementerian Pertanian RI akan datang di acara Festival Durian bersama dengan istri beliau,” ucap Syamsir lagi.

Syamsir berpesan kepada Masyarakat Kalsel agar dapat berhadir di Kiram Park pada jam 10.00 WITA pada Sabtu, 18 Januari nanti untuk ikut makan durian bersama dengan orang nomor 1 di Kalsel yakni Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, acara tersebut tidak dipungut biaya sehingga masyarakat Kalsel bisa dengan puas melahap buah durian yang dijuluki dengan King Of Fruits (Raja dari segala buah). (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?