1 Desember 2021

Tabligh Akbar Bersama Guru Zuhdi, Ratusan Jamaah Padati Masjid Al Jafri

2 min read

Masyarakat Yang Menghadiri Tabligh Akbar Masjid Al Jafri Banjarbaru.

BANJARBARU – Panitia Masjid Al Jafri menggelar Tabligh Akbar dalam rangka penggalangan dana pembangunan Masjid Al Jafri Banjarbaru, Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan jamaah pada Selasa (14/1) malam di Masjid Al Jafri yang berlokasi di jalan KH Abdul Khaliq RT 13 RW 03 Kelurahan Kemuning Banjarbaru Selatan.

Dalam acara Tabligh Akbar ini, panitia Masjid Al Jafri Banjarbaru menghadirkan penceramah kondang yang tak asing lagi bagi masyarakat Kalsel yakni KH Ahmad Zuhdianoor (Guru Zuhdi).

Dalam tausyiahnya, Guru Zuhdi menyampaikan dengan berkumpulnya di dalam masjid maka mudah-mudahan Allah SWT mengampuni dosa-dosa dan ditambahkan nikmat dan ridho oleh Allah SWT.

“Apa yang kita miliki dan apa yang kita dapatkan, mari kita bersama-sama mencoba untuk memperbaiki rasa ingin menimbulkan kelebihan diri dan rasa ingin memperlihatkan kelebihan diri,” ucap Guru Zuhdi.

Dilanjutkan Guru Zuhdi, masjid merupakan tempat semua orang bersujud.

“Agar kita semua sadar mari kita coba untuk memasukkan sebuah rasa bahwa kita adalah hamba yang tidak punya apa-apa meskipun kita memiliki jabatan,” ucap Guru Zuhdi.

Guru Zuhdi menyampaikan agar masyarakat maupun para pejabat agar jangan lagi mencari pujian dan kehormatan dikarenakan pujian dan kehormatan itu tidak pantas kita dapatkan.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan singkat malam ini, paling tidak kita berusaha untuk memakai sifat Tawadhu (rendah diri),” tutupnya.

Untuk diketahui, Masjid Al Jafri Banjarbaru didirikan sejak tahun 1996, masjid yang dominan berwarna putih tersebut terus diperbaiki dan diperbesar hingga sekarang. Saat Tabligh Akbar berlangsung panitia masjid membagikan ratusan minuman air putih kemasan yang bisa dibayar seikhlasnya oleh para masyarakat yang berhadir pada Tabligh Akbar tersebut sehingga uang hasil dari pembayaran minuman air putih kemasan tersebut akan dipergunakan untuk keperluan pembangunan Masjid Al Jafri Banjarbaru. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?