16 Oktober 2021

Sahbirin Noor : Sarjana Harus Bisa Buka Peluang Kerja Sendiri

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Di era persaingan kerja yang cukup tinggi saat ini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang baru diwisuda, agar mampu menciptakan peluang kerja sendiri.

Hal ini disampaikan, Gubernur Kalimantan Selatan yang biasa disapa Paman Birin, saat menghadiri wisuda Univeraitas Islam Kalimantan (UNISKA) di Gedung Sultan Suriansyah, Rabu (15/1).

Dalam sambutannnya Gubernur Kalimantan Selatan selain mengucapkan selamat kepada seluruh para peserta yang telah diwisuda, juga berharap para sarjana ini dapat menciptakan peluang kerja, serta mengamalkan ilmunya untuk pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada acara ini, Paman Birin juga, memberikan kejutan hadiah umroh, untuk wisuda dengan nilai tertinggi. Menurut Paman Birin, ia bangga karena ada yang mampu meraih nilai tertinggi, mencapai IPK 4.

“Saya bangga terhadap wisuda yang mampu meraih IPK 4 tersebut,” ungkap Paman Birin.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga meminta agar para sarjana yang baru diwisuda, agar tidak malu untuk pulang kampung.

Menurut Paman Birin, saat ini para pemuda pemudi yang baru menyelesaikan pendidikannya tingkat sarjana, tidak boleh malu untuk pulang kampung.

Menurut Paman Birin, sudah saatnya para sarjana untuk membangun di kampung, tidak hanya di perkotaan.

Paman Birin mengatakan, di kampung lebih memerlukan sarjana, untuk bersama sama membangun kampung, agar kehidupan di kampung bisa lebih sejahtera.

“Karena di kampung itulah lulusan sarjana diperlukan,” ujar Paman Birin. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?