20 Oktober 2021

Pemko Banjarbaru Akan Distribusikan Guru Profesional dan Proporsional

1 min read

Dialog Banjarbaru lebih baik di Radio Abdi Persada FM..

BANJARBARU – Sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sudah berlaku sejak dikeluarkannya peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 tahun 2018, tentang domisili berdasarkan alamat Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan minimal satu tahun sebelumnya, membuat perubahan yang sangat signifikan dalam sistem pendidikan saat ini. Hal inilah yang menjadi pembahasan dalam program dialog Abdi Persada FM, yakni Banjarbaru Lebih Baik, edisi Rabu 15 Januari 2020, dan dibahas secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan.

Dalam dialog yang bertemakan “PPDB 2020” ini membahas mengenai PPDB yang di terapkan di sekolah-sekolah di Banjarbaru.

“Sistem zonasi ini sangat membantu untuk pemerataan mutu pendidikan, jadi tidak ada lagi perbedaan sekolah favorit dan non favorit,” ujar Muhammad Aswan dalam dialog yang dipandu oleh Erva Yurady sebagai host.

Selain memberikan pemerataan terhadap pendidikan di semua sekolah, yang tidak kalah penting menurut Aswan adalah mendekatkan aksebilitas anak dari rumah ke sekolah agar tidak terlalu jauh.

“Jadi anak tidak perlu pakai motor sendiri, bisa jalan kaki atau naik sepeda saja,” tandasnya.

Namun demikian, dikatakan Aswan, setiap orang tua atau wali murid tentu ingin yang terbaik bagi anaknya, sehingga saat mereka sudah mau mengikuti sistem zonasi, tentu kemudian mereka akan menuntut mutu pendidikan. Sehingga hal ini menjadi PR bagi pemerintah daerah untuk menindaklanjuti sistem zonasi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat ini.

“Nah, saat ini Pemerintah Banjarbaru terus mengupayakan agar pemerataan mutu pendidikan ini bisa tercapai, dengan distribusi guru yang profesional dan proporsional di sekolah-sekolah yang dianggap memiliki kekurangan tenaga pengajar yang sesuai,” jelasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?