28 Oktober 2021

DPRD Kalsel Terima Audiensi DPM Kalsel

1 min read

Suasana Audiensi DPM Kalsel ke DPRD Kalsel di Banjarmasin.

BANJARMASIN – Sebanyak 50 mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Kalimantan Selatan melakukan audiensi ke DPRD Kalsel di Banjarmasin, Rabu (15/1). Bertempat di Aula Gedung Ismail Abdullah, para mahasiswa yang terdiri dari perwakilan 12 Perguruan Tinggi yang ada di Kalsel ini diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin.

Wakil rakyat provinsi yang akrab disapa Bang Din ini menyambut baik dan mengapresiasi dengan dilaksanakannya audiensi yang dilaksanakan dalam bentuk training legislatif.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan tentang tugas dan fungsi yang ada di DPRD,” katanya.

Bang Din juga berharap para generasi muda ini termotivasi untuk nantinya dapat menjadi wakil-wakil rakyat di daerahnya masing-masing. Selain itu, kegiatan ini dapat memberikan perubahan kepada DPM itu sendiri.

“Kawan-kawan mahasiswa ingin melihat apa-apa saja yang ada di DPRD dan ini akan diadopsi oleh DPM. Jadi nanti ada AKD. Ada pembentukan peraturan kampus. Ibaratnya miniatur DPRD,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Kalsel, Muhammad Jaini selaku narasumber menjelaskan bagaimana tugas dan fungsi utama DPRD yaitu diantaranya fungsi pembentukan Peraturan Daerah (Perda), Anggaran dan pengawasan jalannya pemerintahan di Provinsi Kalimantan Selatan. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?