16 Oktober 2021

SMAN 1 Banjarmasin Rayakan HUT Ke 67, Ini Harapan Gubernur

1 min read

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, saat memberikan nasi tumpeng kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin Hartini, di tengah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Yusuf Effendi

BANJARMASIN – Ratusan siswa siswi bergembira ria dalam menyambut HUT ke 67 SMAN 1, ini menandakan sudah lebih dari setengah abad usia sekolah ini.

Bertempat di halaman SMA Negeri 1 Banjarmasin Jalan Mulawarman Senin (13/01/2020), Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor resmi membuka Smasa Generation XXVI Bertema AKUIFER yang merupakan rangkaian HUT SMAN 1 Banjarmasin tahun ini.

Kepada wartawan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, perayaan HUT Ke 67 SMA Negeri 1 Banjarmasin merupakan semangat kepada para regenerasi, agar terus rajin belajar, tidak terjerumus dalam narkoba bahkan pergaulan bebas, sehingga mampu membangun Banua di Kalimantan Selatan.

“Para siswa siswi harus memiliki ide kreaktifitas bermanfaat, serta punya cita cita membangun Indonesia,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Yusuf Effendi mengatakan, para generasi jangan sampai tidak ada cita cita.

“Perlu motivasi yang besar baik dari orangtua, bahkan peran guru, agar di Kalsel menjadi terdepan melalui pemuda pemudi yang mapan, cerdas dan berakhlak baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Banjarmasin Hartini, perayaan ultah ini bukan hanya sekedar bentuk memeriahkan saja, namun sebagai upaya memacu semangat belajar para siswa siswi tersebut.

Untuk diketahui, Perayaan HUT ke 67 ini diramaikan oleh para siswa siswi SMAN 1 banjarmasin yang menampilkan berbagai atraksi serta menggunakan kostum unik. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?