16 Oktober 2021

Ichwan Tak Mau Penuhi Undangan Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Ternyata Ini Alasannya

1 min read

Kepala Dishub Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik

BANJARMASIN – Akhirnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik buka suara, alasannya mengapa ia tidak memenuhi undangan dari Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Senin (13/1).

Ichwan menyampaikan, alasan ia tidak mau memenuhi undangan dari Komisi III tersebut, karena pihaknya menilai jika Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin memiliki permasalahan pribadi kepada pihaknya.

Selain itu, lanjut Ichwan, pihaknya juga menilai jika Komisi III DPRD Kota Banjarmasin tidak rasional dalam memberikan target pendapatan kepada pihaknya.

“Tanpa sepengetahuan kami, pihak Komisi III menaikan target pendapatan dari 15 miliar rupiah menjadi 20 miliar rupiah,” ungkap Ichwan.

Bahkan, penetapan target pendapatan tersebut, tanpa sepengetahuan pihaknya.

Menurut Ichwan, target 20 miliar rupiah tersebut ia ketahui pada saat menghadiri sidang Paripurna DPRD Kota Banjarmasin.

“Tentunya, kami keberatan dengan target tersebut, mengingat di tahun 2019 pada APBD murni kami ditarget 12 miliar, tetapi pada APBD Perubahan ditarget kembali 15 miliar, untuk mencapai target 15 miliar kami sudah mati matian, bekerja siang malam. Itupun hanya berhasil mencapai 14 miliar rupiah saja,” jelas Ichwan.

Menurut Ichwan, saat ini potensi pendapatan dari sektor parkir sudah tidak bisa ditambah lagi. Karena itulah, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin keberatan terhadap target 20 miliar rupiah tersebut.

Selain itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin tidak mau mendengarkan semua penjelasan pihaknya.

“Apa yang kami jelaskan, semuanya selalu dibahas, oleh karena itu, kami tidak mau lagi datang, untuk memenuhi undangan dari Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, sebelum Ketua Komisi tersebut diganti, atau Dishub dipindah kemitraannya kepada komisi lain,” ucap Ichwan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?