28 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin Sayangkan Ketidakhadiran Kadishub Dalam Rapat Dengar Pendapat

1 min read

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini kanan, didamping Anggotanya Sukrowardi saat memberikan komentar pada media massa

BANJARMASIN – Adanya ketidakinginan hadir dalam rapat di rumah wakil rakyat Kota Banjarmasin dari Kepala Dinas Perhubungan setempat, seharusnya bukan karena ada alasan pribadi.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini, kepada wartawan  Senin (13/1). Isnaini mengatakan, semua statement yang dilontarkan Kepala Dishub Banjarmasin Ichwan Noor Chalik, terkait tidak dilibatkannya saat pembahasan APBD tidaklah benar.

“Antara eksekutif dan legislatif biasanya duduk bersama membahas itu. Bahkan tahun 2019 lalu ditarget Rp15 miliar, kemudian tahun 2020 ini seharusnya dinaikkan, untuk PAD dari sektor parkir. Maka wajar saja menyampaikan dalam rapat dengar pendapat sebagai mitra kerja wajar.

Kalau tidak hadir maka akan menyulitkan untuk mengetahui progres tahun 2020 ini,” ucapnya.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya menyampaikan, pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada Walikota Banjarmasin, dengan harapan

Walikota mengikutsertakan SKPD terkait, dalam setiap rapat terutama rapat kerja sesuai dengan mitra kerjanya masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik menyampaikan alasan tidak hadir saat rapat kerja dengan pihak Komisi III DPRD Banjarmasin, diantaranya tidak transparan dan melanggar prinsip akuntabilitas ketika penyusunan hingga penetapan  APBD 2020. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?