16 Oktober 2021

Jumlah Anak Di Kalsel Yang Alami Gangguan Psikologi Terus Meningkat

1 min read

Kepala Instalasi Psikologi RSUD Ulin - Gusti Noor Ermawati

BANJARMASIN – Anak-anak yang mengalami gangguan psikologi di Provinsi Kalimantan Selatan terus mengalami peningkatan. Hal ini, tentunya memicu Instalasi Psikologi RSUD Ulin, untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) mereka untuk penanganan anak anak tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Instalasi Psikologi RSUD Ulin Gusti Noor Ermawati kepada Abdi Persada FM, Jumat (10/1).

Gusti mengatakan, untuk anak-anak yang mengalami gangguan psikologi, yang ditanggani oleh Instalasi Psikologi RSUD Ulin, diantaranya; autisme, down sindrom, hiper aktif, dan lainnya.

“Jumlah anak-anak yang mengalami gangguan psikologi ini, terus mengalami peningkatan,” ungkap Gusti.

Hal ini terbukti, lanjut Gusti, dengan banyak daftar antrian yang masuk ditempat mereka.

“Bahkan, daftar tunggu ada yang sampai 9 bulan. Oleh karena itu kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutur Gusti lebih lanjut.

Menurut Gusti, pihaknya berupaya untuk dapat melayani anak-anak yang mengalami gangguan psikologi yang datang ke Instalasi Psikologi RSUD Ulin. Untuk mendapatkan layanan mereka.

Untuk memberikan layanan terbaik tersebut, tambah Gusti, maka pihaknya akan meningkatkan kemampuan SDM ditempat mereka, melalui pelatihan pelatihan.

“Peningkatan SDM ini, dalam bentuk mengikuti pelatihan pelatihan yang dilaksanakan,” ucap Gusti.

Menurut Gusti, pelatihan yang akan diikuti, diantaranya, pelatihan teknik terapi untuk anak anak yang mengalami gangguan psilokologis seperti fobia, gangguan belajar, autis, hiper aktif, dan lainnya.

“Pelatihan ini sendiri bertujuan, untuk meningkatan mutu pelayanan pada Instalasi Psikologi RSUD Ulin,” pungkas Gusti. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?