28 Oktober 2021

Posisi 6 Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalsel, Bergeser

2 min read

Siswansyah (sasirangan hijau) saat menandatangani dokumen di hadapan Gubernur Kalsel (sedang tanda tangan) usai dilantik pada Selasa sore (7/01).

BANJARBARU – Sebanyak 600 lebih ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, pada Selasa sore (7/1) berkumpul di Gedung Idham Khalid Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel. Bukan untuk melakukan demo, namun untuk dilantik dan dikukuhkan sebagai pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat fungsional, pengawas sekolah dan juga kepala sekolah. Pelantikan dan pengukuhan ratusan ASN ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, disaksikan Wakil Gubernur Rudy Resnawan, ketua DPRD Kalsel Supian HK dan juga Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie.

Usai prosesi pelantikan dan pengukuhan ini, diketahui ada 6 posisi pejabat tinggi pratama yang berubah. Yakni posisi 3 asisten dan 3 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Salah seorang pejabat tinggi pratama yang bergeser posisinya adalah Siswansyah. Semula Ia menduduki posisi sebagai asisten bidang pemerintahan, berubah menjadi kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel. Sedangkan posisinya digantikan Sugian Noorbah, yang dulunya adalah kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel. Dengan kata lain, keduanya bertukar posisi.

“Saya sudah tiga tahun di posisi asisten ini, dan ini menjadi penyegaran bagi saya dengan jabatan baru sebagai Kadisnakertrans. Saya akan fokus pada persoalan pengupahan dan masalah transmigrasi, pada posisi baru ini,” jelasnya kepada wartawan.

Pejabat tinggi pratama lainnya yang berpindah posisi adalah Hanifah Dwi Nirwana, yang kini menjabat sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel. Posisi sebelumnya sebagai asisten bidang ekonomi dan pembangunan, digantikan oleh Syaiful Azhari, yang dulunya menjabat sebagai kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kalsel.

“Ini adalah sebuah kepercayaan, dan saya berharap kalian membantu saya dengan jabatan baru ini,” harap Hanifah saat ditemui Abdi Persada pada Selasa sore (7/1).

Sementara itu, posisi asisten bidang administrasi umum – Heriansyah dan kepala Dinas Kesbangpol Kalsel Adi Santoso, juga bertukar.

Seluruh perubahan ini, diakui Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai penyegaran, dan diharapkan para pejabat yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas barunya dengan sebaik-baiknya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?