19 Oktober 2021

2020, Tarif Lab Kesehatan Kota Banjarmasin Naik

1 min read

Kepala UPTD Lab Kesehatan Kota Banjarmasin, Syahrani.

BANJARMASIN – Adanya kenaikan harga dolar di dunia saat ini, berakibat kenaikan pada harga bahan baku untuk uji test pada laboratorium. Oleh karena itu, laboratorium milik Pemerintah Kota Banjarmasin akan segera menaikan harga tarif pada pemeriksaan kesehatan. Hal ini dikatakan Kepala UPTD Lab Kesehatan Kota Banjarmasin, Syahrani.

Syahrani mengatakan, pada tahun 2020 ini, tarif pada Laboratorium Kesehatan Kota Banjarmasin akan mengalami kenaikan tarif.

“Naiknya tarif ini, hanya sebagai penyesuaian saja, apalagi untuk tes kesehatan lingkungan dimana bahan baku seperti harga regen kini mengalami kenaikan harga karena mengikuti harga dolar saat ini,” ungkap Syahrani.

Oleh karena itu, lanjut Syahrani, kenaikan tarif akan segera dilakukan. Saat ini, untuk tarif baru tersebut, telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Kota Banjarmasin, untuk dibuat Peraturan Daerahnya.

“Untuk kenaikan ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat dan diharapkan masyarakat memakluminya,” ujar Syahrani.

Tetapi, tambah Syahrani, kenaikan harga tarif tersebut masih lebih murah jika dibandingkan dengan tarif pada pemeriksaan kesehatan swasta.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrani juga menyampaikan, jika Lab Kesehatan ini menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin sebesar 750 juta rupiah per tahunnya.

Syahrani menyampaikan, pendapatan tersebut diperoleh dari dua kategori yakni pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan lingkungan.

“Pemeriksaan tersebut, terdiri dari masyarakat umum, instansi pemerintah, serta perusahaan perusahaan swasta,” ucap Syahrani.

Diantaranya, lanjut Syahrani, Rumah sakit swasta yakni RS Ciputra, RS Suaka Insan dan TPT. Untuk Hotel berbintang diantaranya Mercure dan Golden Tulip.

Menurut Syahrani, dengan banyaknya yang menggunakan fasilitas Lab Kota Banjarmasin ini, tentunya menambah pendapatan asli daerah untuk Pemerintah Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?