16 Oktober 2021

Pasca Banjir, DLH Banjarbaru Bersihkan Sampah Di Sungai Kemuning

1 min read

Sampah Yang Menumpuk Di Sungai Kemuning Akibat Banjir Pada Minggu (5/1).

BANJARBARU – Pasca banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Banjarbaru pada minggu (5/1) pagi, membuat Sungai Kemuning di kota ini dipenuhi oleh sampah.

Melihat tumpukan sampah tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru langsung turun tangan dengan mengerahkan sebanyak 14 personilnya untuk membersihkan sampah tersebut.

Pada Senin (6/1) melalui sambungan telepon, Kasi Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru Manruni menyampaikan kepada reporter Abdi Persada FM, bahwa pihaknya merencanakan akan membersihkan Sungai Kemuning tersebut sejak banjir di mulai yakni pada Minggu (5/1), namun pembersihan Sungai Kemuning tersebut terkendala arus sungai yang tinggi.

“Hari ini arus Sungai Kemuning sudah normal kembali sehingga kami gampang membersihkan sungai itu,” kata Manruni.

Manruni menjelaskan, bahwa sungai kawasan Kampung pelangi terdapat penumpukan sampah yang paling banyak pihaknya temukan pasca banjir.

“Di area ini, terlihat banyak tumpukan sampah batang pisang, pohon kecil dan ranting kayu yang sangkut di bawah jembatan,” lanjut Manruni.

Manruni melanjutkan, pihaknya menghimbau kepada warga kota ini agar selalu menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak melakukan pembuangan sampah di Sungai Kemuning ini, sehingga kebersihan sungai kebanggaan Kota Banjarbaru ini selalu terjaga dan terhindar dari bencana banjir. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?