16 Oktober 2021

Cintai Lingkungan, Polda Kalsel Tanam 3000 Bibit Pohon

1 min read

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Rinny Yazid Fanani.

BANJARBARU – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melakukan penanaman sebanyak 3000 bibit pohon di lapangan SPN Polda Kalsel dan di Lingkungan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Ditlantas Polda Kalsel, Jumat (3/1).

3.000 bibit pohon seperti ulin, mahoni, angsana, trembesi, sungkai, matoa, sawo, sirsak, alpukat, dan pete tersebut ditanam secara simbolis oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani Didampingi Ketua Bhayangkari Kalimantan Selatan Rinny Yazid Fanani.

Dalam sambutannya Yazid Fanani menyampaikan bahwa pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan karena menghasilkan oksigen, menyerap air di tanah agar tak banjir, hingga jadi peneduh dari terik matahari.

“Bibit pohon yang kita tanam sekarang manfaatnya bukan hanya untuk kita, namun bagi anak, cucu, dan generasi mendatang. Apalagi pohon-pohon langka seperti kayu ulin jangan sampai punah karena menjadi khas Kalimantan Selatan,” ungkap Yazid Fanani.

Yazid Fanani melanjutkan dalam 10 tahun kedepan bibit-bibit pohon tersebut akan tumbuh dan memberikan manfaat.
“Kita lestarikan alam kita dengan cara menanam pohon dan mencintai lingkungan,” tutup Yazid Fanani.

Untuk diketahui, Penanaman bibit-bibit pohon juga dilakukan oleh 13 Polres di Kalimantan Selatan dengan masing-masing Polres menanam sebanyak 2.000 bibit pohon. (MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?