BanjarmasinNews

Gedung Baru Duta Mall, Disoroti Wakil Rakyat

BANJARMASIN – Bangunan baru dari sebuah Mall terbesar di kota Banjarmasin yang masih dalam tahap pengerjaan diduga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota.

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Deddy Sophian menjelaskan, secara pribadi sangat menyayangkan seharusnya Pemerintah Kota melakukan tindakan tegas terhadap dugaan pelanggaran pembangunan yang dilakukan pihak manajemen Mall, karena melakukan pembangunan tanpa mengatongi Izin Mendirikan Bangunan atau IMB, selain itu lokasi berdirinya bangunan baru DM ternyata termasuk  wilayah pemukiman, sehingga melanggar Perda RTRW.

“Pemerintah harusnya tidak tebang pilih, dalam menerapkan aturan,” ucapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menambahkan, Pemerintah Kota harus secepatnya menyelesaikan persoalan itu agar daerah permukiman tidak dibuat kawasan bisnis.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banjarmasin Muryanta tidak banyak memberikan komentar karena penerbitan IMB untuk bangunan baru DM Banjarmasin masih dalam proses administrasi. (NHF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat