13 April 2021

Puskesmas Marabahan Tingkatkan Akreditasinya

2 min read

Bupati Batola, Noormilyani AS, saat membacakan sambutannya.

BARITO KUALA – Puskesmas Marabahan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanannya. Salah satunya melalui peningkatan Akreditasi,  untuk itulah tim akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI berkunjung ke Marabahan dalam rangka menilai Puskesmas Ibukota Barito Kuala ini, Kamis (31/10).

Bupati Batola, Noormilyani AS (baju putih), saat hadir dalam acara bersama para pejabat lainnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormilyani AS, dihadiri pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala Azizah Sri Widari, Kepala Dinas UPT Puskesmas Marabahan beserta jajaran, Camat Marabahan Eko Purnomo Sakti, Kepala Desa se-Kecamatan Marabahan, dan Ketua TP PKK Kecamatan Marabahan Winda Rohmana serta Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Marabahan.

Dalam sambutannya, Noormilyani AS menyampaikan, Akreditasi merupakan salah satu sasaran dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan sebagai sasaran pokok pembangunan kesehatan dalam RPJM dan Renstra Kementerian Kesehatan.

“Peningkatan mutu kesehatan melalui akreditasi Puskesmas merupakan upaya meningkatkan kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya secara terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan,” jelasnya.

Menurut Normiliyani, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemkab Batola terus berupaya melakukan pembenahan sarana dan prasarana kesehatan serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Khususnya Puskesmas-puskesmas yang ada di Batola.

“Kami juga terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pedesaan,” ungkap Normiliyani.

Berkaitan dengan Survei ini, Normiliyani berharap dan berdoa, Puskesmas Marabahan sukses melewati penilaian dari tim kementerian ini.

“Kepada tim survey, saya ucapkan terimakasih,” ucap Normiliyani.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala Azizah Sri Widari mengatakan, selama lima tahun kepemimpinan Bupati Normiliyani AS dan Wakil Bupati, Rahmadian noor, menargetkan enam puskesmas di batola berakreditasi Utama.

Untuk diketahui, tim Surveyor sendiri terdiri dari tiga orang yakni Titin Herawati surveyor bidang Admin yang juga merupakan ketua tim surveyor, Henny Rianty surveyor upaya bidang kesehatan perorangan, dan Abdul Azis Efendy  surveyour bidang upaya kesehatan masyarakat. Selain itu selama tiga hari tim surveyor akan berada di Marabahan melakukan penilaian pada setiap sisi pelayanan di Puskesmas Marabahan ini. (RAP/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.