13 April 2021

Presiden RI Diharapkan Hadiri Peresmian Bandara Internasional Syamsuddin Noor

2 min read

(ki-ka) Pimpinan Proyek Bandara Syamsuddin Noor, Dian D.H dan Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani.

BANJARMASIN – Peresmian Bandara Syamsuddin Noor diharapkan dihadiri dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Harapan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Sahrujani kepada wartawan.

“Saya optimis rencana peresmian Bandara Internasional Syamsuddin Noor tersebut dapat direalisasikan Rabu 20 November 2019,” katanya.

Pasalnya, dari hasil pemantauan langsung Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel ke Bandara Internasional Syamsuddin Noor pada beberapa waktu lalu, menurut Sahrujani, pihaknya mendapati realisasi pekerjaan sesuai dengan apa yang dipresentasikan Manajemen Syamsuddin Noor di Rumah Banjar, beberapa waktu sebelumnya.

Selain itu, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara tersebut juga berharap permintaan Kalsel untuk mendapatkan bantuan berupa pinjaman lima unit bus untuk memperkuat armada program Bus Rapid Transit (BRT) bisa dikabulkan oleh Pemerintah Pusat dan bisa diserahkan dalam momen peresmian Bandara Internasional Syamsuddin Noor pada bulan depan.

Sementara itu, Project Manager Pengembangan Bandara Syamsuddin Noor, Dadang Dian Hendiana menjelaskan progress pengerjaan terminal pernah 20 Oktober 2019 direncanakan sebesar 93,69 persen. Namun realisasinya mencapai 89,74 persen. Ia mengakui memang ada sedikit ketertinggalan progress tetapi pihaknya optimis sudah berada di jalur yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Untuk progress pekerjaan apron, bangunan penunjang dan infrastruktur yang sudah mencapai 100 persen pada akhir Juli 2019 lalu,” jelasnya.

Dadang menambahkan pada jadwal operasional atau soft opening pada 15 November 2019 nanti, seluruh sarana dan prasana esensial Bandara untuk mendukung dan melayani penerbangan ditargetkan sudah sepenuhnya siap. Meskipun demikian, ia tak memungkiri sarana dan prasarana penunjang lainnya yang bukan merupakan hal inti penunjang layanan penerbangan seperti ornamen, landscape dan yang lainnya masih akan diselesaikan secara bertahap. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.