12 April 2021

Pemkab Batola Siap Buat SDM Unggul Melalui Pendidikan

2 min read

Bupati Batola Noormilyani AS saat memotong tumpeng.

BARITO KUALA – Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormilyani AS, menghadiri acara gebyar sekolah model spmi 2019, menuju Barito Kuala Setara pada Rabu (30/10). Acara bertempat di Aula Serbaguna Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, turut berhadir dalam acara tersebut, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Nuryanto dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala Sumarji beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormilyani AS mengatakan, bahwa standar sarana dan prasarana sekolah di Batola masih kurang. Namun demikian, kami terus berusaha agar semua standar tersebut terpenuhi.

“Kalau kita tidak komitmen untuk memajukan Pendidikan agar mampu menciptakan SDM yang unggul dan mampu bersaing, kita akan ketinggalan, bukan hanya pembangunan infrastruktur saja yang harus dilakukan namun juga pembangunan SDM,” jelas Noormilyani.

Noormilyani AS menambahkan, dalam sisa masa jabatannya ini, ia bersungguh-sungguh untuk mewujudkan visi dan misinya yang didalamnya termasuk dunia pendidikan.

Untuk diketahui, kurang lebih dua tahun dibina, 15 sekolah model di Barito Kuala memamerkan sejumlah pencapaian dalam Gebyar Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Marabahan.

Sekolah-sekolah tersebut adalah SDN Anjir Muara Lama, SDN Tabing Rimbah 2, SDN Sungai Pantai 2, SDN Sidorejo 1, SDN Handil Bakti, SDN Marabahan 3 dan SDN Sidomulyo 1.

Bukan hanya itu, SMPN 1 Anjir Pasar, SMPN 2 Anjir Pasar, SMPN 1 Wanaraya, SMPN 4 Belawang, SMPN 3 Marabahan, SMAN 1 Anjir Muara, SMAN 1 Marabahan dan SMKN 1 Marabahan juga menunjukkan pencapaiannya.

Sekolah model sendiri berbasis standar nasional pendidikan yang mencakup kompetensi lulusan, proses, isi, penilaian, penelitian tindakan kelas, pengelolaan, pembiayaan dan sarana prasarana.

Berbeda dengan sekolah biasa, sekolah model ditetapkan dan dibina Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), serta dibantu fasilitator daerah. Selanjutnya semua sekolah model diharapkan berkembang mandiri. (RAP/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.