13 April 2021

Lindungi Masyarakat, Dewan Kalsel Bahas Raperda PSAT

1 min read

Ketua BP Perda DPRD kalsel, Hermansyah.

BANJARMASIN – Untuk melindungi masyarakat, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan  segera akan membahas Raperda Keamanan dan Mutu Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT). Raperda tersebut merupakan salah satu Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD Kalsel yang harus segera diselesaikan pada akhir tahun 2019 ini.

Menurut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Kalsel, Hormansyah semula raperda itu pada saat dibahas oleh Anggota DPRD kalsel Periode 2014 – 2019 diberi judul Raperda Tentang Keamanan Pangan di Kalsel. Namun, setelah rapat BP Perda Periode 2019 – 2024, beberapa waktu lalu, akhirnya disepakati judul raperda tersebut diganti menjadi Raperda PSAT.

“Perubahan judul tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan naskah akademik yang disampaikan oleh pihak eksekutif sebagai pengusul raperda tersebut,” jelasnya.

Hormansyah menambahkan tujuan pembentukan raperda ini sebagai payung hukum bagi pemangku kepentingan dalam penerapan dan pengawasan keamanan dan mutu PSAT yang beredar di Kalsel mulai dari proses budidaya sampai siap dikonsumsi. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.